Sukses

Entertainment

Andien Libatkan Tompi di Film Pendek Musik, Selamat Jalan Kekasihku

Fimela.com, Jakarta Tahun ini menjadi momen 21 tahun penyanyi Andien berkarya di industri musik Indonesia. Sebagai sebuah selebrasi, Andien merilis single berjudul Selamat Jalan Kekasihku.

Lagu ini merupakan lagu  ciptaan Alm. Elfa Secioria yang juga merupakan produser musik pertama Andien. Ia dibantu oleh Ifa Fachir sebagai arranger di rilisan kali ini.

Selain jadi single, lagu Selamat Jalan Kekasihku juga dikemas dalam sebuah film pendek musik dengan judul  yang sama. Andien mempercayakan sahabatnya, Tompi, untuk menyutradarai film pendek dan video musik lagu Selamat Jalan Kekasihku. 

Andien mengatakan “Lagu ini sangat personal untukku dan aku ingin cerita lagu ini dapat diterima  oleh pendengar. Menurutku Tompi adalah seorang storyteller andal yang bisa mengelaborasikan  makna dari lagu Selamat Jalan Kekasihku ke dalam bentuk baru,” jelas Andien.

Sajian Visual

Project ini begitu penting bagi Andien, yang turut berperan sebagai produser dan terlibat penuh dalam proses kreatifnya. Cerita film pendek  musik ditulis oleh R. Kenyasentana yang juga co-writer buku Belahan Jantungku. Seluruh proses  kreatif pembuatan film pendek musik Selamat Jalan Kekasihku didukung oleh Acer Indonesia.

Melalui lagu dan film pendek musik Selamat Jalan Kekasihku, Andien mengajak audiens untuk  lebih memaknai waktu yang dimiliki sekarang. Seringkali kita sebagai manusia terjebak dalam masa lalu dan terlalu mengkhawatirkan masa depan sehingga melewatkan banyak kejadian di masa kini. 

Film pendek musik Selamat Jalan Kekasihku bercerita tentang hubungan dalam sebuah keluarga  yang tidak selamanya penuh dengan tawa dan kebahagiaan. Tokoh utama diperankan oleh Arawinda  Kirana, serta didukung oleh Purwanto dan Neysa Chan. 

Apresiasi Tompi

Tompi mendukung project terbaru Andien sebagai sutradara sekaligus sahabat. Ia mengapresiasi keberanian Andien membuat karya yang berbeda dari biasanya.

“Selamat Jalan Kekasihku adalah sebuah angin segar dalam karya Andien, secara musik ini sangat  berbeda dari karya sebelumnya. Menurut gue, Andien musisi yang konsisten memberikan sesuatu  yang baru dalam karyanya. Ini kesempatan kolaborasi karya yang menyenangkan buat gue, gue jadi bisa memberikan energi tambahan buat dia dengan konsep visual yang gue ciptakan,” kata Tompi  

Karya film pendek musik ini dapat ditonton di  YouTube Premier pada 31 Mei 2021 dan pre-release di TikTok pada  28 Mei 2021.  Single Selamat Jalan Kekasihku dapat dinikmati di platform musik digital mulai 4 Juni 2021. 

Simak juga video menarik berikut ini:

PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Andien Soal Kakak Iparnya yang Kalah 'Bertarung' saat Isoman
Artikel Selanjutnya
8 Artis Tuai Kritikan Netizen Soal Cara Mengasuh Anak