Sukses

Entertainment

Yura Yunita Tebar Vibe Positif di Lagu Mulai Langkahmu

Fimela.com, Jakarta Tahun 2021 sepertinya menjadi tahun produktif bagi solois Yura Yunita. Setelah merilis lagu Tenang berbarengan dengan momen Ramadan lalu, kini perempuan asal Bandung, Jawa Barat itu kembali dengan lagu anyar. Yura ingin menyebarkan vibe positif lewat lagu berjudul Mulai Langkahmu.

Berbeda dengan lagu Tenang yang syahdu, lagu Mulai Langkahmu mengusung konsep ceria. Yura menyebut lagu tersebut tercipta bertolakbelakang dengan suasana hatinya ketika menciptakan lagu Tenang.

Yura ingin dengan lagu Mulai Langkahmu bisa memberikan vibe positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda untuk mau memulai langkah kecil mewujudkan cita-cita besar yang ada di kepala.

"Namanya juga di kehidupan pasti ada up and down. Lagu Tenang itu lagi down, tapi ternyata kan dari proses pencarian ketenangan akhirnya menerima diri sendiri, mencintai diri sendiri akhirnya, 'yuk, mulai'. Ini (lagu Mulai Melangkah) bagian langkah untuk siapapun mulai langkah kecil tapi nanti akan berdampak besar. Yang penting yakin dan konsisten dilakuin," ungkap Yura Yunita saat konferensi pers secara virtual pada Kamis (3/6/2021).

Proses Kreatif

Lirik lagunya sendiri ditulis oleh Yura bersama rekan bermusik sekaligus suami tercinta, Donne Maula. Diproduseri oleh Ade Arrio dan diisi suara keyboard dari Marthin Siahaan serta suara alat tiup dari Billy Ramdhani dan Ujung Sitorus. Di samping itu, ada pula detil suara tepuk tangan yang seolah menjadi simbol penyemangat sesuai dengan tema lagu yang diusung.

"Suara tepuk tangan di lagu ini adalah suara tepukan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat. Pas aku dan Arrio gabungkan dengan keseluruhan musik, rasanya asyik dan makin semangat," ujar Yura.

Pesan Positif

Alhasil, dengan segala aspek yang hadir di lagu Mulai Langkahmu, Yura pun berharap single terbarunya tersebut bisa menyampaikan pesan positif untuk mereka yang mendengarkan. Sesuai dengan tujuan awal penulisan lagunya serta alunan instrumen bernuansa ceria yang ditawarkan, lagu yang secara resmi dirilis pada 4 Juni 2021 bisa menjadi 'anthem' untuk generasi muda mengejar mimpi besar dimulai dengan langkah kecil.

"Aku berharap lagu ini bisa keluar vibe-nya untuk memberi semangat mulai melangkah kecil. Yang penting bisa sort priority, terus bikin strateginya dan lakuin aja dulu. Daripada kebanyakan mikir, mending mulai langkah kecil untuk bisa dapat dampak besar," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Yura Yunita Bangkit dari Keterpurukan dalam Kariernya
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Mulai Langkahmu, Yura Yunita