Sukses

Entertainment

Usai Berat Badan Ideal, Tya Ariestya Ubah Struktur Mulutnya

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Tya Ariestya menjadi sorotan publik dengan aksi diet yang membuatnya menjadi langsing kembali seperti sebelum hamil. Kesuksesannya tersebut membuat Tya menjadi inspirasi bagi sebagian orang yang ingin memiliki tubuh ideal.

Seolah tak lelah untuk mengubah penampilan, kini giliran bagian bibir yang menjadi perhatiannya. Sebagaimana diketahui, Tya merupakan pemilik 'gummy smile'. Gummy smile merupakan sebutan bagi senyum yang sampai memperlihatkan bagian gusi bagian atas.

"Cerita Gummy smile akuuu. Banyak yang nungguin lanjutan nyaaa kan yaaa. Ini aku post foto nyataaaaa sebelum dan sesudah nya yaa! Video nya jg Ada di slide ke 2 video before & slide ke 3 video after," kata Tya di laman Instagramnya, tya_ariestya, baru-baru ini.

Merasa Senang

Dari unggahan tersebut, Tya Ariestya memperlihatkan bentuk bibirnya saat tersenyum, sebelum dan sesudah dilakukan tindakan oleh dokter spesialis periodontis. Sekadar diketahui, periodonti adalah spesialisasi dalam kedokteran gigi yang menangani struktur mulut yang berbeda terutama gusi, gigi, dan tulang.

Tya mengaku merasa bahagia ketika ketika ia tersenyum sudah tak lagi menampakkan gusi bagian atasnya. "Gak tau lagi mau ngomong apa karena seseneng itu sama hasilnya, dan ini masih masa tunggu 3 bulan masa tunggu untuk hasilnya menetap selamanyaaaa. Ketawa pun jangan terlalu lebay dulu biar maksimal hasilnya," ujarnya.

"After tindakan aku dibekelin obat penahan rasa sakit & ternyata dari 5 butir obat cm aku makan 1 aja after tindakan bgt, stelah itu rasanya biasa aja, ngomong gak boleh banyak selama 7 hari, dan setelah 10 hari control lagi buat liat hasilnya," papar Tya.

Lakukan 3 Tindakan

Menurut Tya Ariestya, dirinya langsung melakukan tindakan ketika itu. 3 tindakan yang dilakukan dokter spesialis periodontis itu di antaranya adalah Crown lengthening, Frenectomy labialis, dan Lip repotition.

"Aku coba jelasin secara awam ya: 1. Crown lengthening , itu liat diatas gusi aku kebawah bgt nah sebagian dibuang jd gigi aku keliatan lebih panjang (tindakan ini biaya nya 1jt). 2. Frenectomy labialis , kalo bibir aku diangkat ada kayak selaput gt yg harus dipotong (tindakan nya biayanya 1.5jt)," tuturnya.

"3. Lip repotition , liat bibir atas aku deh, senyum nya keliatan beda kan , gitu deh bingung jelasinnya gmn 🤪 yg butuh konsul drg spesialis perio aja biar lbh paham, jd kayak dijait gt sih pas aku ngerasainya (itu tindakan nya biayanya 3jt). Ku update terus ya, just share berdasarkan pengalaman pribadi aku siapa tau ada yg gummy smile jg & butuh info nya," tandas Tya Ariestya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

What's On Fimela
Loading