Sukses

News & Entertainment

Sophie Navita Bicara Bagaimana Menjadi Ibu yang Baik Bagi Anak

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah dan memiliki anak, Sophie Navita memilih untuk hijrah ke Bali dan lebih fokus dalam mengurus anak-anaknya. Pengalamannya dalam mengurus anak pun kerap dibagikan di akun Instagramnya. Seperti baru-baru ini saat ia bicara mengenai hubungan ideal antara anak dan orangtua.

Ya, orangtua menurutnya harus bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya sebagai titipan yang diberikan oleh Yang Mahakuasa. Jangan sampai anak menjadi korban karena ketidakbisaan orangtua mengatur waktu.

"When i said: anak-anak berhak makan tepat waktu dengan gizi terbaik yang bisa kita berikan mereka, i mean it. Kids only have i shot at childhood. Jangan dong karena keribetan kita, mereka jadi korban. Korban makan asal-asal, makan gak tepat waktu," kata Sophie Navita di laman Instagramnya, baru-baru ini.

Minta Maaf

Sophie Navita menambahkan jika orangtua juga harus mau meminta maaf ketika ia melakukan salah atau lalai terhadap sesuatu tentang anak. Dan sebagai orangtua, seseorang harus bisa menjadikan anaknya adalah sosok yang berharga.

"Kids need to know that you see them. And you make things special for them. Mereka perlu diingatkan bahwa mereka itu dilihat berharga. Kita perpanjangan kasih Tuhan loh. Ya sesekali terlambat makan itu wajar lah. Mereka juga perlu belajar hidup tidak selalu mulus, mama mungkin sedang riber yang luar biasa, but make sure we ask for forgiveness," sambungnya.

"Maafin ya nak, mama telat kasih makan, i have so many issues and problems today, and i make mistakes. Tapi itu tidak berarti kamu dilupakan. Ingat ya nak, kamu berharga di mata Tuhan, juga di mata mama dan bapakmu. Peluk. Move on," paparnya.

Kesempatan Hanya Sekali

Sophie yang menepi dari dunia hiburan karena memilih fokus untuk mengurus anak, mengatakan bahwa waktu untuk mendidik anak-anak demikian terbatas. Karenanya ia berusaha melakukan yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Berlaku untuk semua. Ibu rumah tangga, ibu bekerja. Di musim pandemi berkelamaan ini, we need to strengthen each other! Anak-anak cuma punya SATU kali masa kanak-kanak. Make it GOOD!" tuturnya.

"Just because your childhood was jauh dari impian, doesn’t mean you have to keep carrying that weight kamamana okeeeh? At some point, you have to understand, anak2 perlu dilihat & didengar. Make this part of your ( mine ) healing process, hey para Inang ❤️ end the cycle. Be the change!" tandas Sophie Navita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading