Sukses

News & Entertainment

5 Artis Pilih Jurusan Unik saat Kuliah

Fimela.com, Jakarta Meski banyak artis yang mengesampingkan pendidikannya demi karier di industri entertainment, namun tak sedikit pula yang juga mementingkan pendidikan di samping kariernya. Mereka tetap menempuh pendidikan meski harus membagi waktu dengan aktivitas keartisan.

Dari banyak artis tersebut, tak sedikit yang mendulang prestasi dalam kagiatan akademisnya. Mereka mampu membuktikan diri sebagai pemilik 'otak encer', istilah bagi orang yang dikaruniai kecerdasan dan kepintaran.

Beberapa artis juga memilih jurusan yang unik dalam kuliahnya. Meski anti mainstream, namun mereka tetap mampu menyelesaikan kuliahnya dengan baik. Siapa saja mereka?

Anwar Sanjaya

Ternyata di balik kekocakan wajahnya, Anwar Sanjaya atau Anwar BAB merupakan seorang yang peduli pada pendidikannya. ia diketahui mengambil jurusan tata boga saat SMK dan S1. Anwar lalu melanjutkan jenjang S2 dengan mengambil jurusan ilmu gizi.

Andi Arsyil

Andi Arsyil menempuh pendidikannya di perguruan tinggi dengan jurusan Geofisika, Manajemen Ekonomi dan Teknik Informatika. Meski dikenal sulit, namun Andi berhasil meraih gelar sarjana dengan nilai yang memuaskan.

Isyana Sarasvati

Isyana sukses meraih gelar S1 jurusan Performance di Royal College of Music yang berlokasi di London, Inggris. Jurusan ini ternyata tidak ada di Indonesia. Isyana sendiri berhasil mendapat predikat Best Scholarship Graduate saat kelulusannya.

Sherina Munaf

Sherina Munaf diketahui memilih jurusan kuliah S1 yang tak biasa yaitu Neuroscience di University of Sydney, Australia. Jurusan ini dianggap memiliki tingkat kesulitan yang cukup rumit.

Duta Sheila on 7

Akhdiyat Duta Modjo atau yang kerap disapa Duta Sheila On 7 ini sempat menempuh pendidikan dengan jurusan kuliah Mekanisme Pertanian di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. namun, karena kesibukan, ia tak bisa menyelesaikan kuliahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Sherina Munaf Usai Kunjungi Pusat Rehabilitasi Lumba-Lumba