Sukses

News & Entertainment

Ayu Dewi, Mikha Tambayong, dan Eva Celia Isi Suara Film Raya and the Last Dragon

Fimela.com, Jakarta Film animasi gubahan Disney, Raya and the Last Dragon hadir dalam bahasa Indonesia. Sejumlah nama populer pun dilibatkan sebagai pengisi suaranya. Ialah Ayu Dewi, Mikha Tambayong, dan Eva Celia yang mendapat kesempatan mengisi tiga karakter penting sebagai Sisu, Raya, dan Namaari.

Ketiganya pun berbagi pengalaman saat konferensi pers yang digelar secaea virtual pada Jumat (4/6/2021). "Pas aku ditawarin ikut voice audition itu langsung mau dan ketika dikabarin aku dapat isi suara untuk Raya itu seneng banget," kata Mikha Tambayong.

"Sama sih, aku langsung, 'oh my godness'. Bisa jadi bagian dari film Raya and the Last Dragon itu bangga banget," timpal Eva Celia yang mengisi suara karakter Namaari.

Punya Beberapa Kesamaan

Lebih lanjut, karakter Sisu yang diisi oleh Ayu Dewi pun diakui istri dari Reggy Datau itu memiliki beberapa kesamaan dengannya. Bahkan, sebelum tawaran menjadi dubber datang, ia sudah terkesima dengan karakter Sisu.

"Sebelum voice screening aku udah nonton duluan kan. Dan pas aku nonton, (karakter Sisu) its so me," tutur Ayu Dewi.

Tantangan

Senada dengan Ayu Dewi, Eva Celia pun merasa Namaari memiliki beberapa kesamaan dengannya secara karakter. Namun tetap saja menjadi dubber bukanlah perkara mudah bagi putri Sophia Latjuba tersebut.

"Ada similiar (karakter), kelihatannya judes. Memerankan Namaari very challenging karena aku sama dia suaranya kan agak beda, tapi fun experience," pungkas Eva Celia.

Raya and the Last Dragon sendiri bercerita tentang petualangan seru dari seorang pendekar bernama Raya bersama para sahabatnya untuk menemukan sang Naga terakhir dari Kumandra. Ini juga merupakan Film animasi pertama dari Disney yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Dubber di Raya and the Last Dragon, Ayu Dewi Anggap Dirinya Naga
Artikel Selanjutnya
Kesan Mikha Tambayong jadi Dubber Film Raya and the Last Dragon