Sukses

Entertainment

Dari Turki, Ashanty Sampaikan Kabar Buruk Tentang Kesehatannya

Fimela.com, Jakarta Aktris Ashanty belum juga pulang usai menjalani serangkaian liburan di Dubai, Uni Emirat Arab. Seusai liburan, ia bersama keluarga menyempatkan diri terbang ke Turki untuk memeriksakan penyakit Autoimun yang diderita. Namun dari Turki, ia menyampaikan kabar buruk terkait kesehatannya.

Kabar tersebut disampaikan Ashanty dalam unggahan video terbaru di channel YouTube The Hermansyah A6. Usai menjalani tes medis, Ashanty menyebut jika ia juga mengidap batu ginjal dengan ukuran yang cukup besar.

"Ada yang tidak baik nih hasilnya. Masa aku ada batu ginjal juga?" kata Ashanty.

Tak Boleh Langsung Operasi

Hal lain yang juga mengejutkan, usai mendapati adanya batu ginjal, ia tak disarankan untuk langsung melakukan operasi pengangkatan. Hal tersebut tentunya berbeda dengan metode pengobatan penyakit serupa di Indonesia yang lumrah dilakukan dengan operasi.

"Tapi di sini itu nggak boleh diambil, dioperasi, atau ditembak karena kamu ikutin 6 bulan minum air putih sebanyak-banyaknya dulu, baru nanti 6 bulan balik lagi buat cek," paparnya.

Ikut Aturan

Mengetahui hal tersebut, Ashanty pun disarankan untuk mengonsumsi air mineral sekitar 3 liter per hari. Setelah itu dilakukan secara rutin selama enam bulan, barulah diputuskan tindakan selanjutnya terkait penyakit batu ginjal yang diidapnya.

"Kalau dia (batu ginjalnya) nggak hilang dan membesar, baru diambil. Karena aku belum mengalami sakit dan nggak ngalamin sakit sama sekali di bagian ginjal," terangnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

What's On Fimela
Loading