Sukses

News & Entertainment

Soal Menikah, Luna Maya tak Mau Hanya Sekadar karena Ibadah

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang memilih menikah karena sesuai dengan ajaran agama, menikah merupakan sebuah ibadah.Namun, bagi Luna Maya, meniatkan menikah hanya karena ibadah bukanlah prinsip hidupnya. Ia mengaku ada variabel lain yang menurutnya juga penting.

Ya, baginya tak mengapa ketika mengulur waktu untuk menikah atau bisa dibilang telat nikah. Asal pada akhirnya ia menikah dengan seseorang yang menurutnya tepat dan cocok. Hal ini disampaikan Luna di saluran YouTube TS Media, Minggu (6/6/2021).

"Buat aku, maaf aku punya pendirian bahwa gua mendingan telat nikah tapi gua harus ketemu orang yang bener-bener bisa saling melengkapi. Bukan sekadar kayak, 'nikah itu ibadah'. Betul nikah itu ibadah, tapi dengan orang yang tepat juga," kata Luna.

Tak Jadi Ibadah

Luna pun menyampaikan logikanya. Ia mengatakan bahwa menikah dengan orang yang tidak tepat, dengan dalih beribadah justru tidak akan mendukung ibadah tersebut. Ataupun ketika pernikahan tersebut dilandasi oleh rasa malu karena usia.

"Pada saat kita menikah dengan orang yang tidak tepat, pernikahan itu menurut aku tidak akan jadi ibadah," ujarnya.

Mantan kekasih Reino Barack ini pun menyampaikan alasannya. Ia berpendapat, ketika sebuah rumah tangga dijalani dengan tanpa adanya kecocokan dan tidak saling melengkapi, maka bisa terjadi rasa tidak nyaman dan jauh dari ibadah.

"Kenapa? Lo berantem terus. Capek gak, sih. Dan anak-anak akan melihat itu. Dan kita tidak saling nyaman satu sama lain. Jadi di mana ibadahnya? papar Luna.

Harus Tepat

Berkebalikan, Luna Maya justru menegaskan bahwa menikah dengan orang yang tepat akan mewujudkan tujuan pernikahan sebagai sebuah ibadah. Karena disana seseorang akan lebih bisa berbahagia, tulus, dan menikmati rumah tangga.

"Ibadah itu pada saat menjalankan pernikahan dengan suka cita, dengan ketulusan, kenikmatan," papar Luna Maya.

Ia menambahkan ketika menikah dengan orang yang tepat akan menjadikan pasangan lebih baik. "Bahwa lo adalah orang yang tepat untuk membuat gua lebih baik dan gua adalah orang yang tepat untuk lo agar lo menjadi orang yang lebih baik," tandas Luna.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Kartika Putri Minta Maaf Atas Pertanyaan yang Dianggap tak Sopan pada Luna Maya
Artikel Selanjutnya
Trend Sepeda Menurun, 7 Artis Cantik Ini Tetap Konsisten dengan Road Bike