Sukses

Entertainment

Sudah Tayang, Berikut Beberapa Fakta Tentang Serial Marvel Loki

Fimela.com, Jakarta Satu lagi serial yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU) bisa dinikmati oleh penggemarnya. Setelah menjadi serial yang diantisipasi, akhirnya Loki tayang di platform Disney+ Hotstar.

Sebagaimana pada versilayar lebarnya, karakter Loki masih diperankan oleh Tom Hiddleston. Serial ini akan mengisahkan tentang sosok Loki yang membantu Time Variance Authority (TVA) dalam menangkap kriminal dalam waktu berbeda.

Yang menjadi menarik adalah Loki dalam serial ini adalah sosok yang berasal dari film The Avengers (2021), yang membuka bingkai bagaimana ia bertemu dengan Avengers di seri Avengers: Endgame. Berikut beberapa fakta mengenai serial Loki yang mulai tayang pada Rabu (9/6/20121).

Dibintangi Artis Top

Selain Tom Hiddleston sebagai pemeran utama, serial ini juga dibintangi oleh beberapa nama artis papan atas Hollywood. Tersebut di antaranya adalah Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Sophia Di Martino, Wunmi Mosaku, dan Richard E. Grant.

Yang Ketiga

Serial Loki sendiri menjadi yang ketiga buatan MCU yang tayang di platform streaming. Sebelumnya juga sudah tayang dua serial MCU yaitu WandaVision dan The Falcon and The Winter Soldier.

Villain Pertama

Setelah dua serial hero yang diproduksi MCU, Loki menjadi yang pertama mengangkat penjahat atau villain sebagai tokoh utama. Meski selama ini dikenal sebagai penjahat, namun dalam serialnya Loki diberikan kesempatan untuk menjadi pahlawan.

Orientasi Seks

Yang menjadi kejutan dalam serial ini adalah ketika Loki disebutkan memiliki orientasi seks 'fluid'. Kata 'fluid' muncul dalam trailer untuk menggambarkan kategori seks Loki. Dalam komik, Loki memang digambarkan dengan gender-fluid, sesuai dengan mitologi Nordik, di mana karakter ini diambil.

Orientasi seksual Loki disinggung di Marvel Comics tahun 2014. Di "The Original Sin", Odin menyebut Loki "putra dan putriku".

Munculnya Organisasi TVA

Dalam serial Loki, pertama kali dimunculkan organisasi TVA (Time Variance Authority), yang sebelumnya belum pernah dikenalkan dalam seluruh film dan serial MCU.

TVA sendiri merupakan organisasi yang bertugas menjaga sekaligus mengelola multi-semesta dari ancaman yang bisa membahayakan seluruh realitas yang ada. Dalam serial, TVA berusaha menangkap Loki karena perjalanannya menembus ruang dan waktu sehingga menciptakan realitas alternatif.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading