Sukses

Entertainment

Tak Hanya dalam Film, Rhoma Irama Ternyata Pernah Dikeroyok oleh 15 Orang

Fimela.com, Jakarta Jika menilik film-film layar lebar yang dibintanginya, Rhoma Irama merupakan sosok yang romantis namun juga jago beladiri. Aksi laga pun sering kali ditampilkan suami Ricca Rachim itu dalam setiap film. Adegan berantem atau dikeroyok pun kerap dilakoninya.

Dan pada kenyataannya, Rhoma Irama memang memiliki dasar beladiri yang dipelajari dari ayahnya dan beberapa guru lain. Hal ini dikisahkan oleh pria berjuluk Raja Dangdut itu di kanal YouTube sang anak, Ficky Rhoma Berkelana, baru-baru ini.

"Ayahnya papa dulu secara nggak resmi ngajarin saat lagi santai. Papa inget ada satu jari kakek kamu disuruh dorong sama anak-anak, rame-rame," kata Rhoma Irama.

Pelajari Dasar

Dari sang ayah, Rhoma Irama mendapatkan dasar-dasar beladiri pencak silat. Dia menyimpulkan bahwa silat sebagaimana beladiri pada umumnya, memiliki dua pondasi yaitu menyerang dan bertahan.

"Menyerang dan menangkis. Menangkis ada dengan gerakan, ada dengan fisik. Memukul itu banyak alatnya (beberapa bagian di tangan)," tutur Rhoma.

Setelah mendapatkan pelajaran dasar-dasar silat dari ayahnya, Rhoma Irama muda pun berkelana dan belajar dengan beberapa orang yang dikenal memiliki kemampuan beladiri silat pada saat itu. Sampai akhirnya, Rhoma pun menjadikan beladiri silat sebagai hobinya selain musik.

Pengalaman Dikeroyok

Kepada sang anak, Rhoma Irama pun bercerita tentang masa mudanya yang kerap terlibat adu fisik dengan orang lain. Rhoma Irama juga pernah terlibat duel satu lawan satu. Biasanya duel ini terjadi ketika ada pertandingan sepakbola atau layar tancap.

"Ketemu di situ, lihat-lihat aja jadi masalah. 'Berani lu ama gue?' Ya udah bikin lingkaran, kita dari grup sana siapa, dari grup kita siapa, diadu deh," tutur Rhoma Irama.

Rhoma juga berkisah bahwa dirinya pernah dikeroyok oleh belasan orang. Lantaran tak seimbang, dia pun kalah. Kenangan itu masih membekas pada ingatannya sampai sekarang.

"Pernah beberapa kali dikeroyok masih bujangan, ngalamin juga dikeroyok sama 15 orang. Alhamdulillah babak belur," ucap Rhoma seraya tertawa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading