Sukses

Entertainment

SCTV Hadirkan Dua Program Unggulan yang Edukatif dan Menghibur di Akhir Pekan

Fimela.com, Jakarta Stasiun televisi SCTV kembali membuat inovasi dalam menghadirkan program hiburan untuk pemirsanya. Mulai Minggu, 13 Juni 2021, SCTV akan hadir drama series Cerita Kita dan dilanjutkan dengan program yang berkesinambungan bertajuk Ngobrolin Cerita Kita.

Drama series Cerita Kita menceritakan kehidupan lima sekawan dalam menghadapi tantangan yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Akan tayang setiap Minggu, mulai pukul 12.30 WIB, serial Cerita Kita diperankan oleh Kevin Julio sebagai Bodo, Yunita Siregar sebagai Tuji dan Dian Sidik sebagai Salah. Cerita Kita akan memberikan format yang unik dan pelintiran positif untuk penonton Indonesia.

"Kalau mungkin kita flash back, ketika bertemu BBC yang menyampaikan ide dan proposal kerjasama, kita langsung menyambut dengan senang hati. Ini adalah ide yang brilian, ingin menyampaikan pesan yang mulia untuk kepentingan lingkungan dan masyarakat, namun dikemas dengan tayangan yang menghibur," kata Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV saat konferensi pers pada Kamis (10/6/2021).

Tentang Ngobrolin Cerita Kita

Selain drama series Cerita Kita, satu program lain yang berkisambungan dengan acara tersebut adalah Ngobrolin Cerita Cinta yang berformat talkshow interaktif. Ngobrolin Cerita Kita akan ditayangkan di Instagram dan membahas keadaan dibalik layar dan memberikan kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi secara langsung dengan para pemain dan bintang tamu yang terdiri dari para ahli, tokoh nasional, hingga pemerintah untuk mendiskusikan seputar permasalahan lingkungan. Program Ngobrolin Cerita Kita akan tayang di akun Instagram @sctv & @aksikitaindonesia tepat setelah program Cerita Kita berakhir pada 13.30 WIB.

"Mudah-mudahan apa yang ingin kita sampaikan bisa tersampaikan dengan baik ke penonton di Indonesia," tambah Banardi Rachmad.

Kerjasama dengan Banyak Pihak

Dalam penggodokan ide ceritanya sendiri, pihak SCTV bekerjasama dengan banyak pihak seperti BBC Media Action dan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informasi serta didukung oleh Norwegian Agency for Development Cooperation (NORAD) dalam membuat kedua program ini untuk menarik perhatian dan kesadaran publik akan apa yang terjadi di lingkungan.

Atas kerjasama yang terjalin melahirkan dua program tersebut, Rosarita Niken Widiastuti selaku pihak perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informasi berharap bisa lebih mengedukasi masyarakat tentang isu-isu yang diangkat meski dalam format drama.

"Ini dalah program yang besar, kami sangat berterima kasih kepada BBC Media Action yang proaktif menciptakan ini, sebuah drama tapi dengan pesan yang sangat bagus. Drama interaktif ini menjadi model tersendiri, biasanya drama setelah tayang itu habis, tapi di sini ada diskusi yang membahas dan menggali pendalaman terhadap materi-materi tersebut. Semoga masing-masing dari kita bisa mengambil manfaat, diskusi, sehingga bermanfaat untuk kita semua dengan memberikan info yang akurat dan menarik," pungkas Rosarita.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading