Sukses

Entertainment

Juara Olimpiade 2008 Cabang Bulutangkis, Markis Kido Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia olahraga Indonesia. Markis Kido, juara Olimpiade tahun 2008 dari cabang bulutangkis Ganda Putra meninggal dunia pada Senin (14/6/2021).

Hal itu terkonfirmasi dari akun twitter terverifikasi, Badminton Talks. "Rest in Peace Markis Kido. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa," cuitnya di akun twitter.

Tak hanya mengabarkan tentang duka tersebut, akun Badminton Talks juga memaparkan beberapa prestasi yang diraih Markis Kido selama berkarier di dunia bulutangkis tingkat Internasional.

Diduga Karena Serangan Jantung

Kabar tentang meninggalnya salah satu legenda bulutangkis Indonesia itu memang terdengar mengejutkan. Pasalnya, dari segi usia Markis Kido masih terbilang muda, yakni 36 tahun.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi yang valid terkait penyebab meninggalnya Markis Kido. Namun, kabar yang santer beredar di lini masa twitter menyebut jika mantan partner Hendra Setiawan itu meninggal karena serangan jantung.

Sejumlah Prestasi yang Diraih

Selama aktif berkarier sebagai pebulutangkis, Markis Kido dikenal sebagai pemain ganda campuran dan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Selain medali emas Olimpiade 2008, keduanya pun menorehkan banyak prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.

Markis menjadi pebulutangkis yang sukses meraih 7 kali medali emas dalam penyelenggaraan Sea Games. Di samping itu, ia juga tercatat pernah memenangi berbagai kejuaraan dunia dan menduduki peringkat pertama pemain ganda putra versi BWF pada tahun 2006.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading