Sukses

Entertainment

Film Paranoia Akan Tayang Perdana di BIFAN 2021

Fimela.com, Jakarta Film terbaru karya Riri Riza dan Mira Lesmana yang berjudul Paranoia akhirnya meluncurkan poster resminya. Rencananya film ini akan tayang perdana di World Premiere di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021. Dalam poster yang dirilis terlihat empat pemeran utama film Paranoia yakni Nicholas Saputra, Nirina Zubir, Lukman Sardi, dan Caitlin North-Lewis.

Dalam poster tersebut tampak keempat aktor tersebut berada di ruang makanan sebuah rumah. Mereka memperlihatkan ekspresi yang misterius. Terdapat juga tagline 'Husband. Wife. Daughter. Stranger. Who do you trust?'.

Paranoia ini diproduksi saat masa pandemi pada November 2020 lalu. Sebagian besar persiapannya dilakukan secara daring dan syuting dilakukan di sebuah lokasi yang khusus ditutup untuk produksi film Paranoia.

Ide

Mira Lesmana menjelaskan jika ide film Paranoia ini muncul ketika awal pandemi. "Ide membuat film 'Paranoia' bermula pada masa-masa awal pandemi. Saat itu ada berbagai emosi yang sama-sama kita rasakan, terutama rasa takut dan cemas," kata Mira dalam keterangan resminya pada Selasa (15/6).

"Saya dan Riri lalu berdiskusi tentang bagaimana menyalurkan semua rasa dan emosi tersebut ke dalam sebuah karya. Lalu, kami mendesain sebuah cerita dengan pemikiran bahwa produksinya akan dilakukan dalam kondisi pandemi, dan lahirlah Paranoia," tuturnya.

Proses Produksi

Selama 27 hari produksi, semua kru dan pemain film Paranoia dikarantina dan tidak ada seorang pun yang diperbolehkan keluar masuk lokasi karantina. Syuting juga dilakukan dengan menjalani prosedur kesehatan yang ketat.

Seperti diketahui, BIFAN adalah sebuah festival film internasional tahunan di Korea Selatan yang didedikasikan bagi pecinta film horor, thriller, misteri, fantasi, dan fiksi ilmiah. Ajang 25th BIFAN akan berlangsung pada 8-18 Juli 2021 di Korea Selatan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading