Sukses

Entertainment

Calum Scott Kembali Sentuh Hati Penggemar dengan Biblical

Fimela.com, Jakarta Artis multi-platinum Calum Scott kembali dengan single terbaru berjudul “Biblical”. Lagu ini menjadi single pertama untuk album keduanya yang akan segera datang.

Ini jadi rilisan baru sejak album debutnya “Only Human” yang dirilis 2018 lalu dan menjadi #1 di tangga lagu iTunes di 21 negara. Album tersebut juga terjual lebih dari 3,6 juta rekaman dengan total gabungan stream melampaui 7,5 miliar stream.

Lagu “Biblical” menampilkan suara Calum Scott yang soulful dan penulisan lagu pun begitu personal serta mendalam. Lagu ini mengetengahkan tema kekuatan luar biasa dari rasa cinta.

“Bagiku ‘Biblical’ adalah tentang cinta yang tak bisa diukur, kecintaan yang lebih dari nilai-nilai pengukuran, cinta yang begitu besar hingga melampaui apa pun. Jika aku bisa merangkum satu hal, jika orang mendengarkan lagu ini, mereka akan bisa membayangkan nama, wajah atau hal yang disukai dan ketika dikaitkan dengan liriknya maka itu menjadi cerita mereka.” ujar Calum Scott dalam siaran pers yang diterima FIMELA (14/6).

Cerita di Balik MV

Disutradarai oleh duo Franklin & Marchetta asal Inggris, video “Biblical” dibuka dengan adegan Calum Scott duduk sendirian dalam sebuah ruangan kemudian berlanjut ke realita alternatif dimana berbagai karakter (termasuk penari balet, pemain biola, dan sepasang pengantin) terhanyut di dalam air. Di akhir video, Calum Scott meruntuhkan tembok yang memisahkannya dari dunia yang penuh keindahan itu.

Dalam konferensi pers yang berlangsung Rabu, 16 Juni 2021 kemarin, Calum mengungkap sangat menikmati proses syuting klip tersebut. Meski ia agak merasa kesulitan saat beradegan di dalam air, seluruh proses produksi meninggalkan kesan baik.

"Yang kuingat saat itu adalah hari yang sangat menyenangkan buatku," tegasnya.

 

Curahan Hati

Lagu “Biblical” diproduseri oleh Jon Maguire dan Sebagian direkam di studio legendaris Abbey Road Studios. Lagu ini hadir dalam balutan melodi piano dan strings hingga membangun harmoni yang menakjubkan saat bagian bridge.

“‘Biblical’ memberikan kepuasan di saat aku mengalami masa yang buruk. Aku hampir menyerah untuk mencari lagu seperti ini, lagu yang benar-benar mewakili apa yang ingin kusampaikan. Menemukan lagu di mana kau merasa begitu terikat adalah sebuah keajaiban,” terang Calum Scott.

Lewat lagunya, Calum juga menuangkan curahan hatinya tentang situasi sulit. “Lockdown memberikan kita waktu untuk menyadari betapa besarnya arti orang-orang bagi kita dan terkadang kita meremehkannya” pungkasnya. 

Simak juga video menarik berikut ini:

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading