Sukses

Entertainment

4 Solois Indonesia yang Sempat Tergabung dalam Grup Band

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan karier seorang penyanyi atau musisi memang sulit tertebak alurnya. Tak sedikit dari mereka yang berjuang dan mencoba banyak hal sebelum merengkuh kesuksesan.

Ada juga faktor lain yang tak kalah berpengaruh, yakni selera penikmat musik. Di Indonesia sendiri mengalami beberapa 'era', seperti tren grup musik/band, boyband dan girlband, hingga maraknya solois.

Beberapa tahun terakhir tampaknya karier para solois lebih banyak dilirik. Namun jangan salah sangka, para penyanyi solo ini ternyata juga pernah jadi anak band. Siapa saja mereka?

Pamungkas

Hadir dari skena musik independen, Pamungkas berhasil menjadi nama yang bercokol di industri. Musiknya yang bercorak pop dan britpop rupanya cukup nyaman di telinga pendengar Indonesia.

Sebelum menjadi solois, Pamungkas sebelumnya pernah tergabung di band bernama Potenzio. Di grup tersebut ia menjadi gitaris bersama dua kakaknya. Namun kesuksesannya justru datang saat ia bersolo karier di tahun 2018 hingga sekarang.

Raisa

Penyanyi yang satu ini membawa kembali tren solois di kancah musik Indonesia. Raisa muncul dengan energi baru dan meraih sukses gemilang sebagai penyanyi solo.

Di jalur musik Raisa pernah tergabung dengan grup band besutan Kevin Aprilio, yang kemudian dikenal sebagai Vierratale. Takdir akhirnya membuat kedua nama itu sukses meski berbeda jalur.

Rendy Pandugo

Rendy Pandugo punya karisma yang kuat sebagai penyanyi solo. Dengan permainan gitarnya, ia pun piawai mencipta lagu dan jadi salah satu ciri khasnya di atas panggung.

Kembali ke era awal 2000an, Rendy sempat tergabung di grup bernama DiDa. Grup ini sempat merilis beberapa single sebelum Rendy memutuskan menjajal solo karier.

Melly Goeslaw

Dikenal sebagai solois dan spesialis pencipta lagu soundtrack, Melly Goeslaw jadi musisi yang menginspirasi banyak orang. Melly punya suara yang khas sebagai penyanyi dengan sederet hits.

Bagi penkmat musik era 90an, mungkin lebih mengenal sosok Melly sebagai vokalis band Potret. Bersama suaminya, Anto Hoed dan juga Aksan Sjuman, Potret meninggalkan legacy dengan rentetan single yang masih populer hingga sekarang.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading