Sukses

Entertainment

Komedian Senior Wan Abud Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka kembali hadir dari dunia hiburan tanah air. Komedian senior Fuad Alkhar atau yang lebih populer dengan nama Wan Abud meninggal dunia pada usia 62 tahun.

Kabar tentang meninggalnya Wan Abud tersiar dari pesan berantai yang diterima awak media pada Jumat (18/6/2021) pagi. "Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian Dan Turut belasungkawa atas Wafatnyaalm Wan Abud (Fuad Alkhar)," isi pesan berantai yang diterima FIMELA.

Doa Terbaik

Dari informasi tersebut, dituliskan pula jika rumah duka komedian yang memiliki logat khas itu berada di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. Sampai saat ini, soal penyebab meninggalnya Wan Abud dan informasi detil tentang pemakamannya masih dalam konfirmasi lebih lanjut.

"Insyaa ALLAH ditempatkan sebaik baiknya di sisi ALLAH SWT.Keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran yg dalam. Al Fatihah," sambung pesan berantai.

Perjalanan Karier

Di industri hiburan, Wan Abud terbilang salah satu insan senior. Ia memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1989 dan turut terlibar dalam beberapa film populer seperti Catatan Si Boy V dan beberapa film produksi Warkop DKI.

Selain film, ia juga tercatat sempat aktif di sinema elektronik (sinetron) medio tahun 1990an sampai awal tahun 2000an. Salah satu judul yang juga membesarkan namanya adalah sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari dan Zainal Abidin Domba.

Saksikan Video Menarik Berikut

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading