Sukses

Entertainment

Tak Larang Pakai Smartphone, Ini Cara Herfiza Novianti Arahkan Anak pada Hal Bermanfaat

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua tentu saja menginginkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik. Demikian pula dengan Herfiza Novianti. Namun, di era teknologi modern seperti sekarang ini, istri dari Ricky Harun tersebut tak bisa melarang anak menggunakan smartphone.

Meski demikian, ia selalu mengarahkan anak untuk selalu mengonsumsi tontonan yang berkualitas dan baik dalam timbangan agama. Seperti kisah Riko dan Qiio yang bisa disaksikan di channel YouTube Riko The Series.

Animasi ini merupakan hasil karya Teuku Wisnu, Arie Untung, dan teman-temannya di bawah payung Garis Sepuluh Corporation. Riko diciptakan atas dasar kegelisahan keduanya terkait ajaran islami ke anak-anak.

"Anak-anak diajarkan bahwa penggunaan smartphone selalu diarahkan pada hal-hal yang bermanfaat,” kata Herfiza Novianti kepada awak media, baru-baru ini.

Quran Riko

Riko merupakan sosok anak yang pandai bersyukur kepada Allah SWT dengan cara belajar tentang adab, akhlak, dan ilmu-ilmu lainnya secara islami. Riko juga merupakan anak yang tidak pernah lepas dari Al-Quran.

Setiap hari ia selalu membaca Al-Quran dan setiap hari pula ia mempraktikkan akhlak-akhlak Rasulullah saw. yang memang bersumber dari Al-Quran. Buat sahabat-sahabat Riko di mana saja, mari menjadi anak yang cerdas dan shaleh.

Demi menginspirasi anak-anak untuk menjadi baik seperti Riko, maka diluncurkanlah Quran Riko, yang cocok untuk semua sahabat Riko yang suka sekali bertualang dengan paket yang begitu lengkap. Herfiza yang mengisi talkshow online “Asupan Anak Teladan” mengaku sangat senang dengan hadirnya Quran Riko ini.

Al-Qurannya sendiri dibuat dengan dua desain bertema luar angkasa yang cantik, yaitu warna jingga/orange dan hitam. Menariknya, Quran Riko juga dilengkapi Pelajaran Agama Islam (PAI) yang sesuai dengan kurikulum. Bagi anak-anak yang hobinya menghafal Al-Quran, ada penanda warna khat di awal ayat (biru) dan akhir ayat (merah).

“Saya suka banget ada Quran Riko ini. Paketnya sudah dilengkapi dengan masker anak dan kaos anak ukuran all size yang warnanya disesuaikan dengan warna Al-Qurannya. Jadi kalau Al-Qurannya warna hitam maka masker dan kaosnya juga warna hitam,” tutur Bunda Herfiza.

Seri Teladan

Tidak hanya Quran Riko, kerjasama Syaamil Group x Riko ini juga mengeluarkan Seri Teladan Rasulullah sAW yang dibuat dalam paket eksklusif. Paket ini berisi 10 buku dimana tiap bukunya mengandung 34 kisah Rasulullah SAW dalam bentuk cerita bergambar dengan panduan yang begitu lengkap.

“Ada Pesan Moral, Aku Tahu, Firman Allah plus Hadits Nabi, Kamus Tiga Bahasa, termasuk adanya Pesan Teman, Pesan Ustaz, serta Pesan Orangtua. Ini pun aku suka banget,” ujar Bunda Herfiza.

“Di dalamnya juga ada QR Code yang terhubung pada aplikasi dan ceritanya bisa langsung didengarkan. QR Code ini bisa di-scan menggunakan smartphone melalui aplikasi QRC Reader Komik Teladan Rasulullah. Jadi, anak-anak bisa mendengarkan versi audionya. Buku ini keren banget karena bisa berfungsi juga sebagai pendongeng yang baik," sambungnya.

Herfiza pun menggarisbawahi bahwa agar kita semua benar-benar bisa mencintai Rasulullah saw. adalah dengan mengenal beliau. Caranya bagaimana? Tentu saja dengan mengetahui kisah-kisahnya dari sejak dilahirkan hingga beliau wafat.

Perlu diketahui, Pesan Moral merupakan pesan tersirat dari cerita bergambar, tujuannya agar anak dapat memetik hikmahnya. Para orangtua bisa menjadikannya sebagai bahan diskusi dengan anak.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Sederet Artis Ungkap Rindu Kembali ke Tanah Suci
Artikel Selanjutnya
7 Artis Raih Gelar S2, Bukti Peduli Pendidikan