Sukses

Entertainment

Kenang Sang Ayah, Ria Ricis Abadikan Kedekatan Mereka Dalam Sebuah Buku

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis sudah sejak jauh-jauh hari berencana untuk menerbitkan sebuag buku. Namun, buku yang tadinya akan menggambarkan cerita personalnya bersama keluarga dan orang-orang terdekat dipaksa berubah alur pasca kepergian sang ayah pada 4 Juni 2021 lalu.

Menurut Ricis, buku yang nantinya berjudul Maaf itu akan ia dedikasikan untuk mendiang sang ayah tercinta.

"Yang tadinya buku itu mau untuk cerita lain, tapi Ricis berinisiatif mau mendedikasikan buku Maaf itu untuk papa dan ibu, jadi mau terbitin itu," ungkap Ria Ricis di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Cerita Personal

Lebih lanjut, Ria Ricis mengungkap jika nantinya buku tersebut akan lebih mengupas secara mendalam tentang hubungan personalnya dengan sang ayah. Maka dari itu, alur ceritanya pun diubah dari rencana awal yang lebih mencakup banyak hal tentang kehidupannya secara personal.

"Buku itu tadinya menceritakan Ricis di masa sekolah, jadi ada dialog yang lebih ke keluarga. Cuma ketika Allah berkehendak lain (sang ayah meninggal), aku minta izin ke keluarga, Insya Allah buku itu mau didedikasikan untuk papa dan akhirnya 80 persen buku itu menceritakan antara Ricis dan papa," paparnya.

Sesuai Pesan Papa

Ria Ricis lantas terkenang dukungan sang ayah untuk dirinya terus memberikan karya dari berbagai bidang. Maka dari itu, buku yang ia tulis pun dianggap sebagai realisasi keinginan sang ayah untuk melihat dirinya menghasilkan karya.

"Papa tuh pengen lihat Ricis berkarya, jadi pesan-pesan papa, papa tau aku nggak bisa sukses di bidang akademik jadi papa support di bidang karya," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading