Sukses

Entertainment

5 Lagu Soundtrack Keren yang Iringi Cerita Ali & Ratu-Ratu Queens

Fimela.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan kembali menunjukkan kepiawaiannya berakting. Ia menjadi pemeran utama untuk film bertajuk Ali & Ratu Ratu Queens yang disutradari Gina S. Noer.

Film yang tayang di Netflix tersebut seakan mengobati kerinduan penonton akan sajian film lokal berkualitas. Selain Iqbaal sebagai pemeran Ali, dan para Ratu Ratu Queens yang diperankan Nirina, Tika Panggabean, Asri Welas dan Happy Salma, film ini punya daya tarik lain.

Hal itu adalah tentang lagu-lagu yang dipilih sebagai soundtrack. Ketimbang membuat khusus, sejumlah tembang yang sudah familiar di telinga disajikan untuk memperkuat emosi di film Ali & Ratu Ratu Queens ini. Apa saja lagunya? Simak yuk.

Pesan di Balik Awan

Petikan gitar syahdu dan suara yang lembut sudah hampir jadi resep manjur untuk soundtrack film. Salah satunya adalah lagu dari Adhitia Sofyan bertajuk Pesan di Balik Awan.

Lagu ini terlantun indah di tengah film yang cukup menguras emosi penonton. Lagunya muncul di momen yang pas dan dalam porsi yang tidak berlebih.

Sisa Hari

Berikutnya ada sajian pop yang lembut dan tak kalah manis dari Ify Alyssa. Lagunya berjudul Sisa Hari hadir sebagai resolusi pasca konflik di salah satu bagian film.

Lirik dan nadanya sederhana, tapi tersampaikan dengan manis berkat iringan piano. Lagu ini dirilis tahun 2019 lalu, yang diproduksi Ify bersama Gerald Situmorang.

Khayalan

Dengan barisan cast senior di dunia film, rasanya kurang lengkap tanpa memberi sentuhan 90an di film ini. Hal itu pun terwakili dengan tembang legendaris dari The Groove berjudul Khayalan.

Spirit yang tertuang di lagu ini sangat menggambarkan kebahagian Ratu Ratu sebagai sebuah keluarga yang kompak dan bahagia. Persahabatan mereka pun jadi friendship goals yang banyak kita idamkan, bukan?

I Love You

Salah satu soundtrack paling mengagetkan di Ali & Ratu Ratu Queens adalah lagu I Love You dari Billie Eilish. Part menyayat hati yang dinyanyikan Billie sukses mempertajam rasa yang disuguhkan Iqbaal sebagai pemeran utama.

Palari Films menjelaskan jika lagu ini awalnya dijadikan referensi saja. Namun saat diajukan, mereka mendapat lisensi resminya. 

Location Unknown

Dan yang terakhir juga tak kalah indah mempercantik filmnya. Adalah lagu Location Unknown dari HONNE yang juga banyak diperbincangkan penonton setelah menyaksikan filmnya.

Lagu yang dimasukkan dalam film merupakan sesi live dalam Brooklyn Session HONNE feat Beka. Feel penampilan live secara ajaib membuatnya terkesan beda dari versi studio.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tahun Mengidap Anoreksia, Perempuan Ini Berhasil Ikut Uji Coba Olimpiade karena Lari
Artikel Selanjutnya
Kisah Yusra Mardini, Atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang Kabur dari Perang Suriah dengan Berenang di Laut Mediterania