Sukses

Entertainment

Web Series The Wave, Dr. Tirta Cerita Perjalanan Fashion Sub-kultur di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebuah web series berjudul The Waves menyuguhkan sesuatu yang unik dalam geliat web series di Indonesia. The Waves disuguhkan dalam format docuseries yang menceritakan tentang perjalanan fashion sub-kultur di Indonesia.

The Waves adalah sebuah web series dalam enam episode, series ini akan menghadirkan berbagai narasumber yang memiliki peran penting dalam sejarah fashion sub-kultur Indonesia seperti Dr. Tirta, Direz, Eddy Brokoli, Abenk Hardthirteen, Max Suriaganda dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan judulnya, di setiap episode The Waves ini akan membahas enam gelombang fashion di Indonesia yaitu The Distro Waves, Sneakers Head First Wave, The Denim Head Wave, Local Pride First Wave, Sneakers Head Second Wave, dan Local Pride Second Wave. Masing-masing dari gelombang tersebut memiliki keunikan dan mempunyai sejarah item fashion tersendiri.

Local Pride, Second Wave

Berlanjut ke episode 6 yang berjudul “Local Pride Second Wave”, para narasumber seperti Dr. Tirta, Bernhard (Nevertoolavish), Yuka (Brodo) dan Renaldi & Dilla (Dominate Jakarta) akan membahas tentang fenomena brand hype yang menjadi ancaman terhadap kekuatan brand lokal di Indonesia.

Untuk menghadapi ancaman tersebut, para brand lokal membuat kampanye Local Pride dengan tujuan untuk mengembalikan kekuatan brand lokal di Indonesia. Selain itu, dengan adanya kampanye tersebut berhasil membuat para brand baru untuk berani menunjukkan eksistensinya sehigga bisa dikenal sampai ke luar negeri.

Pada episode ini juga akan membahas tentang kualitas produk lokal yang tidak kalah jauh dari produk luar negeri. Yukka Harlanda selaku CEO dari Brodo mengatakan bahwa, “Konsumer juga harus sadar bahwa bikinan lokal juga gak main-main. At least dikasih opportunity. Opportunity itu keliatan banget sekarang wave -nya dan itu seru banget."

Diacungi Jempol

Hingga saat ini, kualitas brand lokal sudah patut diacungi jempol. Dilihat dari kualitas dan desainnya yang menarik, membuat brand lokal ini banyak diminati masyarakat terutama anak muda.

Penasaran dengan cerita lebih lanjut mengenai cerita di balik bangkitnya brand lokal di Indonesia sehingga berhasil go-Internasional? Cerita tersebut bisa dinikmati di The Wave episode 6 : #LocalPride Second Wave di Vision+.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading