Sukses

Entertainment

8 Artis Tuai Kritikan Netizen Soal Cara Mengasuh Anak

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang publik figur memang tak gampang. Seperti ketika seorang artis yang memiliki akun media sosial dengan banyak pengikut, akan senantiasa mendapatkan perhatian dari banyak orang. Tak jarang ketika mereka harus berurusan dengan pendapat orang lain.

Kritik, nasehat, atau bahkan hujatan tentu saja kerap ada dalam komentar atas apa yang dilakukannya. Termasuk dalam pola asuh anak yang dijalani oleh ibu-ibu dari kalangan artis, yang terkadang mereka unggah di media sosial.

Berikut adalah beberapa nama artis yang pernah mendapatkan kritik netizen karena gaya atau cara pola asuh kepada anak yang dianggap salah atau kurang lazim. Siapa saja?

Shandy Aulia

Semenjak menjadi ibu dari Claire Herbowo, Shandy Aulia harus menahan kesabaran kala banyak orang yang mengkritiknya terkait pola asuh kepada anaknya. Dari MPASI yang kurang cepat, memberi madu juga durian pada si kecil, dan lainnya membuat Shandy harus berurusan dengan netizen.

Andien

Beberapa kali Andien harus berurusan dengan netizen karena pola asuhnya kepada sang anak yang dianggap tak lazim bagi masyarakat Indonesia. Banyak netizen yang mengkritisi Andien seperti mengenalkan makanan padat sebelum 6 bulan. Andien juga pernah diaggap terlalu memaksakan pertumbuhan sang anak yang terlalu cepat.

Nia Ramadhani

Nia Ramadhani pernah dikritik karena ia dianggap terlalu cepat memperkenalkan jenis pakaian terbuka kepada anaknya, Mikhayla. Padahal saat itu sang anak masih berusia balita.

Rachel Vennya

Saat baru melahirkan anaknya, Xabiru, Rachel Vennya tak lepas dari kritikan netizen yang menganggap pola asuhnya salah. Sampai akhirnya, Rachel memutuskan untuk tak lagi membagikan kesehariannya bersama anak di media sosial.

Acha Septriasa

Acha Septriasa pernah menuai kritik dari netizen lantaran ia membawa anaknya yang belum berusia 40 hari untuk keluar rumah. Bagi sebagian masyarakat, hal ini masih dianggap tabu. Namun, Acha yang tinggal di Australia melakukan haltersebut karena tak mungkin meninggalkan bayinya seorang diri.

Chelsea Olivia

Ketika bermain dengan buah hati, Chelsea Olivia sempat menaruh sebuah mainan di atas hidung anaknya. Hal ini pun menjadi kritik dari netizen kepada istri Glenn Alinskie tersebut. Namun, keduanya akhirnya melakukan klarifikasi bahwa mainan tersebut tak berbahaya dan tak meutup hidung sang anak.

Nagita Slavina

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad pernah menuai protes warganet karena dianggap melakukan pola asuh kepada Rafathar. Keduanya disebut terlalu sering melibatkan anaknya dalam kegiatan syuting dan konten, padahal sang anak kadang tak suka.

Vanessa Angel

Vanessa Angel juga pernah ditegur netizen karena beberapa hal seperti menjemur bayi dalam keadaan mata tanpa penutup, juga cara menggendong yang dianggap salah dan bisa membahayakan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading