Sukses

Entertainment

Unik, 4 Nama Band Terkenal yang Terinspirasi dari Tempat Tak Biasa

Fimela.com, Jakarta Tak ada patokan tertentu untuk membuat nama sebuah band. Ada yang terinspirasi dari nama personel, padanan dua kata yang jadi menarik, hingga kutipan quote dari film atau buku terkenal.

Namun di samping itu ada juga beberapa nama banad populer yang terinspirasi dari nama tempat. Ada yang menggunakan nama taman, nama jalan yang punya sejarah dengan mereka, dan lain-lain.

Bicara soal tempat tak biasa, berikut adalah sejumlah band yang namanya tidak asing. Apa cerita di balik nama band mereka? Mari kita simak.

Bastille

Yang pertama ada band pop rock asal Inggris, Bastille. Seperti yang diketahui, Bastille merupakan salah satu nama penjara paling terkenal yang terletak di Paris.

Terdengar tidak nyambung, tapi sebenarnya ada alasan khusus. Dan Smith, vokalis mereka berulang tahun di Bastille Day, hari libur di Prancis setiap 14 Juli. Jadi ia menjadikan itu inspirasi untuk nama band.

All Saints

Bukan sepenuhnya band, kali ini nama unik datang dari girlband bernama All Saints. Mereka terdiri atas empat penyanyi cantik dengan suara merdu yang terkenal di era 90an.

Rupanya nama All Saints sendiri diambil dari Sarm West Studios , tempat pertama kali dua personelnya belajar vokal. Tempat tersebut berdekatan dengan All Saints yang akhirnya dijadikan nama grup.

Linkin Park

Yang satu ini tentunya juga sudah sangat familiar di kalangan pecinta musik. Mereka adalah Linkin Park, yang mempopulerkan musik Nu Metal.

Band yang satu ini namanya datang dari sang vokalis, Chester yang terinspirasi Lincoln Park, taman di Santa Monica. Sebelum nama Linkin Park dipilih, sebelumnya mereka menggunakan nama  Xero dan Hybrid Theory.

MC5

Terakhir ada MC5, salah satu band rock asal Amerika Serikat yang termasuk legenda. Band yang berdiri sejak era 60an ini tampil dengan gaya eksentrik, mengawali tren kerennya band rock di masa itu.

Nama MC5 dipilih berdasarkan tempat asal para personelnya, yaitu Detroit. Kota yang terletak di Michigan itu punya julukan Motor City, yang disingkat dan jadi inspirasi nama band.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading