Sukses

Entertainment

Ananda Omesh Jelaskan Alasan Mengganti Mobil Pribadinya Menjadi Mobil Darurat Covid-19

Fimela.com, Jakarta Ananda Omesh menjadi satu-satunya selebriti yang merelakan mobil kesayangannya, Mercedes-Benz Vito untuk diubah menjadi ambulans atau mobil darurat COVID-19. Menurutnya, semua berawal dari seseorang yang datang padanya menawarkan diri menjadi supir mobil ambulans.

"Awalnya sih pas bangun tidur ada intastory nge-tag ke saya. Terus dia ngomong siap jadi relawan untuk driver ambulans. Jadi siapapun yang punya kendaraan siap buat mobilnya jadi ambulans," ucap Omesh ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Kemudian Omesh mencoba berkomunikasi dengan orang tersebut, hingga akhirnya tercetuslah ide agar mobilnya bisa menjadi alat transportasi pasien Covid-19. Namun Omesh menegaskan, ia tidak ingin menyebutnya sebagai mobil ambulans.

"Terus saya coba cek, saya japri, kontakan telfon, iya mas saya siap blablabla. Oh gitu. Akhirnya kebetulan ada salah satu mobil saya yang cukup memadai dijadikan, saya sih nggak berani bilang ambulans ya karena ada syarat tertentu. Makanya saya bilang mobil darurat untuk antar jemput pasien Covid-19 Jadi yaudah deh saya jadiin mobil darurat tadi," jelas Omesh.

Banyak yang Mendukung

Omesh bersyukur lantaran niat baiknya menolong orang didukung rekan-rekannya. Bahkan, ada yang menghubunginya untuk siap membantu mempersiapkan segala hal yang kurang.

"Alhamdulillah sih lewat DM banyak banget yang japri juga teman-teman banyak banget. Banyak gerakan-gerakan di web. Saya juga berkoordinasi dengan mereka. Gerakan-gerakan itu kebetulan saya sering sama mereka. 'Kang butuh apa? Saat ini saya butuh doanya, nanti kalo ada apa-apa pasti minta bantuan'," ceritanya.

Selanjutnya Omesh menuturkan jika dia juga telah menyiapkan alat penunjang lainnya, seperti APD, masker, untuk supir dan keluarga pasien yang membantu. Sebab, ia ingin semua dalam keadaan aman.

"Enggak disalurin ke mana yaa, kan APD langsung dipakai yaa ke keluarga pendamping pasien, masker dan juga face shield langsung diganti. Karena yang paling penting kan, kita jaga keselamatan dan keamanan," kata pria 34 tahun itu.

Akan Bantu Pasien Jabodetabek

Ditanya akan membantu pasien Covid-19 di daerah mana saja, Omesh memastikan mobil daruratnya akan beroperasi di daerah Jabodetabek. Terlebih lagi di daerah Jakarta Selatan.

"Itu yang belum kita sepakati sama teman-teman, tapi kemungkin besar akan di Jakarta Selatan di kantor saya di toko. Terus nanti mungkin mobilitas sekitar Jabodetabek," katanya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading