Sukses

Entertainment

'Wanita', Rossa Ajak Kaum Hawa Rayakan Jati Diri Sebagai Makhluk Istimewa

Fimela.com, Jakarta Pandemi tak menghalangi diva pop Indonesia, Rossa untuk terus berkarya. Terbaru adalah sebuah single berjudul 'Wanita'. Lagu ini menceritakan tentang wanita yang hadir dalam keseharian kita. Wanita yang didorong oleh rasa cintanya untuk selalu memberi kasih sayang dan harapan bagi orang terdekatnya.

Lagu 'Wanita' ini memberi perhatian lebih agar wanita dalam hidup kita selalu dicintai seutuhnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Menurut Rossa, wanita itu selalu bisa multitasking dan mempunyai multi-peran, ia bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan.

"Bisa menjadi seorang ibu, istri, guru, menjaga profesinya, dan juga menjadi anak bagi orangtuanya,” kata Rossa dalam acara rilis tembang 'Wanita', Jumat (16/7/21).

Istimewa

Layaknya bunga yang bersemi, yang hadir dalam hidup kita dengan berbagai rupa, warna, dan beribu makna keindahan, Rossa pun menganalogikan wanita seperti bunga yang tercermin dalam berbagai bentuk, karakter, dan bahasa kasih sehingga selalu setia sebagai pendukung dalam hidup semua orang.

Rossa juga melakukan kampanye lagu terbaru ‘Wanita’ tersebut. Penyanyi bersuara khas ini mengajak beberapa sosok wanita hebat di Indonesia untuk menceritakan kisah inspiratif mereka di acara Bisik (Bincang Musik).

Ia menambahkan bahwa kampanye ini merupakan bentuk terima kasihnya kepada sosok wanita dalam hidupnya, yaitu sang ibu dan juga guru-guru wanita, yang telah menginspirasi dan mendukung perjalanan hidup dan kariernya.

Wanita Challenge

Rossa juga mengajak para wanita untuk menghargai diri sendiri, bersyukur telah terlahir sebagai wanita serta mengajak seluruh orang untuk mendukung dan merayakan wanita yang paling berpengaruh dalam hidup kita, baik itu seorang Ibu, saudara, kekasih ataupun teman dengan memberi bunga sebagai bentuk dan semangat apresiasi.

“Karena wanita mampu membuat keindahan maka saya mengajak semua wanita untuk menciptakan keindahan dengan versi mereka masing-masing,” paparnya.

Langit Musik Indonesia juga turut memeriahkan kampanye lagu terbaru Rossa dengan mengundang semua orang untuk membuat video mengenai wanita yang paling spesial dalam hidup mereka dan menyebarkan video tersebut melalui challenge #rossawanitachallenge.

"Nanti ngumpulin video yang pakai lagu ini, dimana mereka bikin capture wanita yang mereka sayangi. Misal mamanya lagi di dapur, masak, nyuci, dividioin. Mengapresiasi wanita hebat dalam hidup kita. Atau juga untuk wanita yang menghargai sendiri. Selanjutnya akan dimasukkan ke videoklip 'Wanita'," ujar Rossa.

Pengalaman Baru

Bicara tentang proses di balik lagu ini, Rossa begitu antusias. Single ‘Wanita’ diciptakan dan diaransemen oleh Rian D’Masiv ini melibatkan juga musisi Arya 'Lale' Adhitya serta Ilman Ibrahim. Proses mastering dilakukan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih grammy dari U.S. yang telahbekerja dengan penyanyi internasional seperti Lady Gaga, Ariana Grande, dan Harry Styles.

Single ‘Wanita’ akan hadir di Apple Music menggunakan teknologi spatial audio, sebuah pengalaman audio imersif yang didukung oleh Dolby Atmos. Seperti yang disebutkan oleh Zane Lowe, “Spatial adalah pengalaman imersif yang membantu suara untuk bergerak dari segala penjuru.”

Ini merupakan pengalaman baru bagi Rossa. “Bangga banget jadi penyanyi Indonesia yang memakai teknologi terbaru dari Apple Music. Pengalaman audio spatial ini memberi pengalaman baru bagi pendengar untuk ikutmenyelami musik bersama saya,” tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

Loading