Sukses

Entertainment

Siap Susul Sukses Fatin Shidqia? Audisi X Factor Indonesia Musim Ketiga Telah Dibuka

Fimela.com, Jakarta Tentu masyarakat Indonesia masih mengingat bagaimana sosok lugu Fatin Shidqia Lubis saat memenangkan X Factor Indonesia 2013 silam. Dengan tipikal suara yang sangat unik, akhirnya ia yang saat itu masih berusia 16 tahun bisa mengalahkan finalis lain yaitu Novita Dewi.

"Yang menjadi pemenang X Factor Indonesia adalah... Fatin.... Selamat! Selamat Fatin Shidqia menjadi pemenang pertama X Factor Indonesia!" kata Robby Purba, sang pembawa acara mengumumkan kemenangan Fatin.

Fatin Shidqia memang fenomenal, kala itu dirinya yang menyanyikan tembang Grenade berhasil membuat juri yaitu Rossa, Ahmad Dhani, Anggun, dan Bebi Romeo terkesima. Bahkan, Bruno Mars sebagai penyanyi asli tembang Grenade, memajang video Fatin menyanyikan 'Grenade' di situs resminya.

Kini, Fatin Shidqia pun telah menjadi penyanyi muda dengan kualitas suara mumpuni. Ia telah sukses di bidang entertainment tanah air, baik musik, akting, iklan, dan lainnya. Ia juga pernah meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk Pendatang Baru Terbaik2014.

Membuka Peluang

X Factor Indonesia memang telah menjadi batu loncatan bagi karier Fatin Shidqia, juga pemenang season dua, Jebe & Petty. Dan sekarang, X Factor Indonesia kembali membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menuai kesuksesan layaknya Fatin dan kawan-kawan.

Pada tahun ini, X Factor Indonesia akan tayang kembali untuk mencari faktor X, hal ini akan menjadi pintu gerbang kesuksesan para peserta dan penggerak ekonomi kreatif dalam industri musik. Noersing, Direktur Produksi 3TV, (RCTI, MNCTV, GTV) dan Digital menyatakan bangga.

“Dengan bangga, Return of the X Factor Indonesia! X Factor Indonesia kembali mencari faktor X akan mulai audisi online di bulan Juli 2021. Kami terus berinovasi dalam proses kreatif dan teknis produksi untuk memberikan tontonan spesial ke masyarakat," kata Noersing.

Proses Audisi

Audisi online untuk pencarian bakat X Factor Indonesia akan berlangsung dua fase, fase pertama 14 Juli-15 Agustus 2021 dan fase kedua dari 6-19 September 2021. Peserta minimal berusia 15 tahun dapat mengikuti audisi online dengan mengunggah video melalui fitur HOT+ di aplikasi RCTI+.

Jenis videonya bisa akapela, minus one, cover atau lagu ciptaan sendiri serta dapat diikuti baik solo duo atau grup. Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director RCTI+ mengatakan bahwa pihaknya membuktikan semakiin kokoh sebagai satu aplikasi, semua hiburan.

"Itulah visi yang kami wujudkan untuk masyarakat. Seluruh konten hiburan tersaji dalam satu genggaman. Melihat pertumbuhan user setiap bulannya, membuat kami yakin dukungan masyarakat Indonesia terus mengalir," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading