Sukses

Entertainment

Shireen Sungkar Sedih Tak Bisa Pergi Haji

Fimela.com, Jakarta Artis Shireen Sungkar mengungkapkan kesedihannya karena kembali gagal menjalankan ibadah haji. Hal itu diungkapkan dia di akun instagram pribadinya beberapa hari lalu.

Dalam unggahan tersebut, dia memperlihatkan foto lawasnya bersama suami, Teuku Wisnu saat menjalankan ibadah umrah. Keduanya saling bergandeng tangan menghadap ke ka'bah.

Dalam keterangan fotonya, Shireen Sungkar menuturkan sebetulnya sudah lama mendaftar haji. Hanya saja ketika hendak berangkat terjadilah pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

"Belum jadi orang yang terpilih. Qadarallah, sudah daftar haji bertahun-tahun selalu hamil dan hamilnya sakit-sakitan jadi ada udzur terus. Ketika sudah bisa berangkat. Sudah yakin sekali berangkat. Qadarallah ada covid," kata Shireen Sungkar.

Belum Waktunya

Meski sedikit kecewa, ibu tiga anak itu menganggap bahwa memang belum waktunya untuk menjalankan rukun islam yang kelima itu. Sebab, ibadah haji merupakan undangan dari Allah.

"Intinya belum waktunya. Haji itu undangan dari maha pencipta. Ini pelajaran penting dalam hidup aku. Waktu sebelum nikah kemana aja? Kenapa nggak pernah daftar haji? Kenapa malah sibuk keluar negeri? Walau dalam hati tau karena dulu belum kepikiran," ujar Shireen Sungkar.

"Balik lagi, haji bukan hanya yang punya uang, tapi yang Allah kehendaki. Banyak yang tiba-tiba dikasih gratis. Banyak yang dikasih jalan mulus. Banyak pula yang mampu tapi nggak keluar visanya," sambungnya lagi.

Berharap Tahun Depan

Sebagai penutup, Shireen Sungkar mengatakan banyak cara yang dilakukan orang untuk bisa menunaikan ibadah haji. Ia pun berharap agar bisa segera pergi ke Tanah Suci.

"Semoga Allah taala memberikan kesempatan dan kemampuan untuk semua, agar berangkat haji. Ada yang 30 tahun ngumpulin uang. Ada yang jalan kaki bertahun-tahun. Dan banyak kisah lainnya yang bikin saya malu," ungkap Shireen Sungkar.

"Shireen ke mana aja? Sudah berbuat apa sampe Allah mau undang? MasyaAllah smoga Allah mudahkan kita menjadi tamu Allah #meweks," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading