Sukses

Entertainment

Masuk Trending Topic, BTS Ditunjuk Jadi Utusan Presiden Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta BTS kembali dipercaya mengemban tugas kenegaraan. RM dan kawan-kawan menjadi representasi yang secara khusus ditunjuk Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Kabar ini diungkap oleh juru bicara Blue House, istana kepresidenan Korea Selatan pada Selasa 21 Juli 2021 kemarin. BTS akan mewakili negaranya menghadiri sidang umum PBB mendatang.

Pemilihan BTS sebagai utusan khusus berdasarkan influence mereka yang telah terbukti di skala global. Mereka turut mendatangkan awareness yang kuat terhadap negaranya lewat karya maupun pemikiran-pemikirannya.

Citra BTS di Mata Dunia

Park Kyung Mi mewakili presiden menyatakan penunjukan ini menjadi upaya kolaboratif dengan para profesional di bidang budaya di kancah dunia. Hal ini juga berupaya meningkatkan citra Korea Selatan sebagai negara yang memimpin dalam isu-isu global.

Tugas pertama BTS sebagai utusan khusus presiden akan dimulai dengan Sidang Umum PBB pada bulan September 2021. Akan ada sejumlah akivitas lain yang akan melibatkan peran serta ketujuh idola bertalenta ini.

Trending Topic

Wacana ini menjadi sebuah kebanggaan bagi BTS dan juga para penggemar. ARMY mengungkapkan suaranya lewat tagar Proud of Bangtan dan juga Bangga Bangtan untuk fans di Indonesia. 

Keterlibatan BTS di agenda kenegaraan sudah teruju saat mereka bicara di event tahun 2018 lalu. Pada 2020 mereka juga kembali menyampaikan pesan-pesan positif dalam Sidang Umum PBB September 2020 kemarin.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BTS Ucapkan Selamat untuk Halsey Atas Kelahiran Anak Pertamanya
Artikel Selanjutnya
Pakai Kaos Tanpa Lengan, RM BTS Pamer Wortel Seharga Motor