Sukses

Entertainment

Summer Tears Tandai Lahirnya Eka Winky Project dan Label Musik Elektronik

Fimela.com, Jakarta Dua produser, Winky Wiryawan dan Eka Gustiwana membuat kejutan untuk para penikmat Electronic Dance Music di Indonesia. Dengan musikalitas dan kemampuan masing-masing, keduanya berkolaborasi menghadirkan sebuah karya musik yang terbilang unik.

Dengan nama Eka Winky Project, mereka menandai kolaborasi tersebut lewat lagu berjudul Summer Tears. Dibilang unik, karena baik Winky maupun Eka menyematkan nada-nada unik di beberapa bagian lagu tersebut.

"Gue sama Eka gimana caranya kita bikin satu musik, popnya rada barat tapi pengen nadanya rada melayu. Detail di lagu musik ini, ada kocokan (gitar) yang gue ambil dari elemen Betawi, ada kocokan nada yang sedikit reggae," kata Winky Wiryawan dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (22/7/2021).

Sedih sekaligus Bahagia

Secara detail, musik dari Summer Tears digubah Eka dan Winky, dimana lirik lagu tersebut diciptakan oleh remaja berbakat asal Lombok, Sorenza Nuryanti. Gadis yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi itu sekaligus didaulat sebagai pengisi suara dari rilisan perdana Eka Winky Project tersebut.

"Personally i'm very happy bisa dapat kesempatan untuk kolaborasi dgn musisi hebat. Waktu saya buat lagu ini (lirik), kerasanya seneng dan sedih at the same time. Karena harusnya kita seneng at the summer, tapi sedihnya karena pandemic kita harus quarantine. Jd aku namain Summer Tears karena ini sad and happiness," tutur Sorenza dalam kesempatan yang sama.

Label Khusus Dance Music

Bersamaan dengan perilisan lagu Summer Tears dari Eka Winky Project dan Sorenza, pihak Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) secara resmi memperkenalkan FloorInc sebagai sub label terbaru mereka yang akan fokus mengembangkan musik EDM. Eka Winky Project sendiri didapuk sebagai rilisan pertama label tersebut.

"Misi kami adalah membawa para musisi Dance dan Electronic melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka. Melalui FloorInc, kami ingin mengembangkan potensi dan juga talenta-talenta Dance dan Electronic dengan dukungan kreatif dan promosi yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka, jadi kami berharap dapat membuka peluang baru yang menarik untuk saat ini dan masa mendatang," kata Muhammad Soufan selaku Presiden Director Sony Music Entertainment Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading