Sukses

Entertainment

7 Fakta KilliAN, Eks Trainee JYP yang Dikeluarkan karena Pacaran sesama Jenis

Fimela.com, Jakarta Industri hiburan Korea Selatan dibalut dengan sejumlah stereotip yang kuat atas para pelakunya. Namun seiring kebebasan bersuara yang makin dihargai, banyak idol yang berani menunjukkan pilihan hidupnya.

Salah satunya KilliAN, yang merupakan mantan trainee JYP Entertainment. Baru-baru ini ia buka suara terkait kontroversi yang ia alami sebelum didepak dari agensi raksasa tersebut.

KilliAN nyaris debut sebagai member grup populer, sebelum sebuah kejadian mengubah segalanya. Berikut beberapa fakta menarik seputar karier sang idol.

Trainee Sejak Remaja

Pemilik nama asli Lin Jia Le ini sudah memiliki bakat sejak usia remaja. Ia tergabung sebagai trainee di JYP Entertainment di usia 14 tahun.

Ia sudah punya pengalaman akting di usia 8 tahun di Hong Kong dalam sebuah film. Dari situlah talent scout JYP tertarik meminang sang anak berbakat.

Keluarga Seniman

Darah seorang entertainer rupanya menurun dari keluarganya. Ayah KilliAN adalah seorang aktor film laga, dan mendukung karier anaknya untuk terjun ke dunia yang agak berbeda.

Nyaris Debut

Datangnya KilliAN sebagai trainee cukup menjanjikan. Apalagi saat itu JYP bersiap mendebutkan grup legendaris 2AM dan 2PM. KilliAN bisa saja menjadi bagian dari kedua grup tersebut dengan bakat yang dimiliki.

Bungkam

Urung debut sebagai idol, KilliAN memilih bungkam selama bertahun-tahun. Baru-baru ini ia pun buka suara, dan mengungkap jika ia dikeluarkan dari agensi karena ketahuan berpacaran dengan sesama jenis.

Picu Kontroversi

KilliAN disebut memiliki hubungan dengan sesama trainee pria di JYP Entertainment. Agensi tak ingin ambil risiko dan memicu kontroversi lebih jauh. Status mereka sebagai gay akan memberatkan agensi.

Mencoba Move On

Gagal di JYP, KilliAN mencoba move on dan mencoba peruntungannya di agensi lain. Ia dikabarkan pernah bernaung di setidaknya lima agensi berbeda, tapi semua berujung dengan kegagalan.

Alami Diskriminasi

Kembali ke Hong Kong, KilliAN tak juga mendapat kemujuran. Berbagai tindakan diskriminasi hingga penipuan ia rasakan silih berganti. Bahkan ia sempat dilecehkan oleh salah satu bosnya, hingga kejadian itu membuatnya terluka secara mental.

Namun dengan segala hal yang dialami ia tak menyerah mewujudkan mimpinya di dunia hiburan. Sampai kini KilliAN masih gigih berjuang dengan mengambil kesempatan yang ada.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading