KAPANLAGI NETWORK
MORE

Selamat Hari Ibu! Menjadi Ibu Ideal Di Era Penuh Tantangan

Kamis, 22 Desember 2016 07:00 Oleh: Monica Dian

Memperingati Hari Ibu Nasional, tanggal 22 Desember ini, para ibu muda tenar ini membagikan prinsip dan idealismenya sebagai seorang ibu.

Selamat Hari Ibu! Tanggal 22 Desember ini kita memperingati Hari Ibu Nasional. Bicara soal ibu, kita tahu bahwa menjadi ibu tidaklah mudah. Terlebih menjadi sosok ibu ideal, dibutuhkan ‘jatuh-bangun' yang tentunya menantang dan membentuk setiap perempuan untuk lebih matang menghadapi dilematik seorang ibu. Setiap individu memiliki prinsip dan caranya sendiri untuk mendefinisikan arti ibu. Lalu, apa kata perempuan-perempuan public figure ini soal ibu? Apa harapan mereka? Mari simak curahan hati mereka satu per satu di sini.

Nina Nikicio

“Menjadi seorang ibu bagiku merupakan pencapaian terbesarku. Meski terus terang tak menyukai kerepotan dan kepusingan yang memancing emosi, tapi justru itu menyadarkan dan melatihku  untuk menjadi lebih sabar dan suka berbagi. Bagiku motherhood is rock!”

 

Sissy Priscillia

“Menjadi ibu itu tidak mudah. Begitu banyak tantangan yang harus dihadapi. Mengurus satu anak saja sulit, apalagi dua anak. Diperlukan kesabaran super dan kegesitan di dalam menangani masalah apapun. Tapi menjadi seorang ibu itu adalah hal terbaik di dunia, karena rasa cinta dan emosi yang ada, justru membuat kita terasa menjadi lebih lively." 

 

Putricaya

“Jadi ibu yang baik itu harus perhatian sampai hal yang detail. Terutama kalau anak masih bayi. Karena tanpa itu, kita bisa tanpa sengaja menyakiti anak. Misalnya, memakai atribut yang memberatkan atau berisiko menyakiti anak. Cincin, gelang, atau kuku panjang. Tentu saja tetap berdandan cantik, harus. Tapi hal-hal kecil semcam itu perlu diantisipasi.”

 

Armita Hutagalung

“Sebagai ibu, harapan saya adalah anak bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan apa yang ia inginkan nanti. Entah itu menjadi dokter, perempuan karier, atau apapun itu selama itu positif, saya akan mendukung. Kita sebagai seorang ibu tidak seharusnya memaksakan kehendak sendiri pada anak-anak kita.”

 

Annisa Pohan

"Kriteria ibu ideal bagi saya adalah ketika anak saya dapat menjadikan saya sebagai panutan. Saya selalu berusaha melakukan apa yang terbaik, meski saya sadar, saya juga masih banyak kekurangan. Karena anak-anak itu pasti akan mencontoh kita orang tuanya, dalam berperilaku kelak."

Komentar Anda
Keep going