Sukses

Parenting

Ayah Ini Ubah Jasad Anaknya Jadi Berlian

Cinta orang tua kepada anaknya memang sangat besar. Para orang tua akan menunjukkan cintanya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah seorang ayah dari Italia yang membuat berlian dari jasad anaknya.

Seorang pria asal Italia merasa sangat kehilangan saat anaknya meninggal karena kecelakaan mobil. Karena rasa sayangnya, pria ini mengubah sisa-sisa jasad anaknya menjadi berlian. Kejadian ini merupakan yang pertama kali ada di Italia seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (24/12).

Pria ini berusia 55 tahun saat sebuah kecelakaan mobil merenggut nyawa anaknya. Usia anaknya memang sangat muda yaitu 20 tahun. Sang ayah lalu mendatangi sebuah perusahaan asal Swiss yang memang mempunyai keahlian unik ini.

Dia mengkremasi jenazah anaknya dan mengambil abunya. Lalu dia membawa abu anaknya ke perusahaan di Swiss ini. Abu anaknya lalu diproses dengan sedemikian rupa melalui berbagai tahapan. Mereka akan melakukan proses penyaringan dan pemurnian karbon pada sisa abu jenazah.

Setelah itu, abu akan diamankan di sebuah ruangan khusus. Di sini, tekanan dan suhu ruangan diatur sehingga mirip dengan gunung berapi. Ruangan inilah yang nantinya bisa menciptakan sebuah berlian sintesis.

Biaya pembuatan berlian ini berkisar antara Rp 69,7 juta sampai Rp 259,2 juta tergantung pada dimensi akhir dari pengerjaan berlian itu. Namun untuk menunjukkan cintanya kepada sang anak, ayah ini mungkin tidak akan memikirkan harga tersebut. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies? Setujukah Anda dengan apa yang dilakukan sang ayah ini untuk menunjukkan cintanya?

 

(vem/sir)
Loading