Sukses

Parenting

Katakan IYA BOLEH, Bantu Si Kecil Optimalkan Eksplorasi Tumbuh Kembangnya

Momen 5 tahun pertama kehidupan Si Kecil merupakan masa di mana otak mengalami perkembangan yang pesat. Mereka biasanya akan mulai melakukan eksplorasi terhadap apa saja yang ada di sekitarnya. Melalui pengamatan terhadap obyek tertentu, meraba sesuatu, mencium, dan mendengar dapat menjadi stimulasi terhadap otak lewat jutaan titik yang terkoneksi.

Lantas, apa saja yang perlu dilakukan orang tua untuk mendukung eksplorasi tumbuh kembangnya?

Pendampingan Orang Tua dalam Proses Belajarnya

©Dancow

Orang tua memegang peranan yang sangat penting untuk mendukung proses belajar si kecil. Mulai dari memberikan nutrisi yang tepat untuk memberikan energi pada si kecil saat beraktivitas, hingga nutrisi yang tepat untuk menunjang perkembangan otaknya. Selain itu, pendampingan orang tua juga dilakukan lewat stimulasi berupa perhatian dan kasih sayang sehingga proses belajar si kecil bisa terasa lebih menyenangkan.

Katakan ‘IYA BOLEH’ Sebagai Bentuk Dukungan Eksplorasi yang Maksimal

©Dancow

Rasa ingin tahu Si Kecil terhadap segala hal tidak  jarang membuat Si Kecil ingin terlibat dalam aktivitas fisik di luar rumah. Momen tersebut merupakan fase di mana Si Kecil sedang belajar mengenal lingkungan alam dan lingkungan di sekitarnya. Misalnya saja, saat melihat kucing yang lucu di depan rumah, Si Kecil pasti akan penasaran dan memiliki keinginan untuk menyentuhnya. Saat hujan lain, dia juga nggak kalah bersemangat ingin merasakan tetesan air membasahi tubuhnya.

Sebagai orang tua, tentu ada kekhawatiran tersendiri saat Si Kecil ingin bermain di luar rumah. Rasa takut anak kesayangan terserang bakteri saat main bersama kucing atau ketika hujan-hujanan memang wajar terjadi. Tapi, Bunda perlu mengatakan ‘IYA BOLEH’ agar Si Kecil dapat mengenal segala sesuatu untuk pertama kalinya, sekaligus mengoptimalkan proses belajarnya. Tentunya, hal ini tetap dilakukan dalam pengawasanmu sebagai orang tua.

Fasilitasi Tumbuh Kembang Si Kecil Lewat IYA BOLEH Camp

Sejalan dengan komitmen untuk mendukung tumbuh kembang anak menjadi individu seutuhnya, DANCOW Advanced Excelnutri+ melanjutkan kampanye ‘IYA BOLEH’ untuk mendorong para bunda Indonesia dalam mendukung Si Kecil bebas bereksplorasi, mengenal, dan belajar hal baru untuk pertama kalinya.

©Dancow

Melengkapi kampanye ‘IYA BOLEH’ tahun ini, Dancow Advanced Excelnutri+ mengadakan Iya Boleh Camp sebagai wadah bagi para bunda untuk mendukung eksplorasi Si Kecil melalui berbagai booth yang akan mendukung eksplorasi mereka.  Acara seru ini akan digelar di Kota Kasablanka, 28-29 April 2018 dengan menghadirkan 7 booth eksplorasi yang menyenangkan buat si kecil.

Ketujuh booth ini antara lain Jemari Melukis agar si kecil bisa bereksplorasi dengan warna, Tembikar Ria agar mereka dapat mengembangkan imajinasinya dalam berkarya dengan tanah liat. Ada lagi Petualangan Kecil & Pahlawan Cilik untuk melatih si kecil dalam menghadapi tantangan fisik, Penjelajah Hutan agar mereka bisa merasakan petualangan di hutan dan berkenalan dengan binatang.

Keseruan bakal makin terasa di booth Pahlawan Bakteri Baik, di mana mereka bisa berperang melawan bakteri jahat dengan teknologi digital interaktif, lalu terakhir ada Teater Fauna yang dapat menjadi spot si kecil berinteraksi dengan binatang.

Nggak hanya main-main seru, kamu juga bisa mengikuti talkshow interaktif bersama dokter spesialis anak, dr. Bernie Medise, pakar psikologi anak, Ratih Ibrahim, dan para Brand Ambassador DANCOW seperti Ussy Sulistiawati, Intan Nuraini, dan dipandu Andhika Pratama.

Tertarik ikutan acara ini? Caranya gampang kok, kamu cukup membeli minimal 2x800gr kotak susu DANCOW Advanced Excelnutri+ di tempat atau membawa struk pembelian asli di toko terdekat selama periodenya berlangsung. Info selengkapnya langsung saja akses di sini!

Yuk, saatnya katakan ‘IYA BOLEH’ untuk mendukung tumbuh kembang mereka!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading