Sukses

Parenting

Pembengkakan Selama Hamil

Tubuh Ladies bengkak selama hamil? Wah, jangan khawatir untuk tidak bisa seksi lagi setelah hamil. Nantinya, setelah bayi Ladies lahir, tidak akan pernah ada yang menandingi kebahagiaannya. Tubuh tak seksi lagi? Lupakan!

Berbicara mengenai proses pembengkakan ini, ada beberapa bagian tubuh yang memang sangat terlihat perubahannya. Menurut womenshealth.gov, beberapa bagian tubuh tersebut antara lain wajah, tangan, dan pergelangan kaki.

Seperti apa ya pembengkakan pada wajah? Jangan membayangkan pembengkakan ini mengerikan ya. Pembengkakan wajah ini maksudnya adalah, wajah yang tadinya ramping pelan-pelan akan menjadi terlihat lebih tembem. Namun, percayalah, Ladies akan tetap terlihat cantik!

Nah, perubahan lainnya yaitu pembengkakan pada tangan. Pergelangan tangan akan menjadi lebih besar.

Terakhir, pembengkakan terjadi pada pergelangan kaki. Pembengkakan inilah yang sepertinya sangat ditakutkan oleh para ibu hamil. Bahkan, beberapa diantaranya memilih untuk dipijat ketika pembengkakan yang terjadi sudah tidak wajar.

Kalau sudah begini, Ladies bisa minum air putih 8 sampai 10 gelas. Lakukan kebiasaan ini setiap hari ya. Jangan minum kopi dan makan makanan yang terlalu asin. Usahakan istirahat cukup dan tidak melakukan pekerjaan yang terlalu berat.

Jangan terlalu khawatir jika perubahannya wajar-wajar saja. Namun, konsultasikan ke dokter apabila pembengkakan tersebut terjadi tiba-tiba dan semakin parah. Juga jangan remehkan jika berat badan Ladies saat mengandung menjadi tidak wajar. Good luck!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading