Sukses

Parenting

Seks Saat Hamil? Jangan Ambil Resiko!

Ladies, melakukan seks saat hamil adalah hal yang normal dan diperbolehkan namun harus disesuaikan dengan kondisi si ibu hamil ya.

Namun, tahu nggak sih kalau ada beberapa hal yang tidak dianjurkan dalam melakukan seks? Berikut beberapa larangan seks saat hamil menurut babycenter.com. simak baik-baik ya.

Jika Anda melakukakn oral seks, pasangan Anda tidak boleh meniup udara ke vagina. Karena, hembusan udara itu akan membuat gelembung udara yang berpotensi untuk menyumbat pembuluh darah Anda.

Anda tidak harus melakukan kegiatan seks dengan pasangan yang memiliki penyakit menular lho Ladies. Misalnya saja, pasangan Anda memiliki penyakit menular seksual seperti herpes, kutil kelamin atau HIV. Karena, penyakit tersebut tidak hanya akan menular pada Anda tapi juga akan menginfeksi calon buah hati Anda. Wah, bahaya kan? Harus hati-hati ya Ladies.

Dokter atau perawat akan menyarankan pada Anda untuk tidak melakukan seks saat hamil jika Anda memiliki factor resiko. Factor-faktor tersebut antara lain:

  1. Kandungan lemah dan resiko keguguran
  2. Riwayat persalinan premature
  3. Pendarahan pada vagina seperti keram, atau kebocoran air ketuban
  4. Serviks atau mulut rahim melemah, dan terbuka sebelum waktunya. Hal ini yang membuat resiko bayi Anda lahir premature atau bahkan keguguran.
  5. anin yang kembar tidak hanya 2 tapi bisa jadi kembar 3.

Jadi, hati hati ya Ladies, sebelum berhubungan pastikan kondisi Anda sehat dan kuat saat hamil.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading