Sukses

Parenting

Prosentase Ibu Menyusui di Amerika Serikat

Tahukah anda prosentase Ibu menyusui di Amerika Serikat? Apakah terdapat banyak Ibu yang menyusui atau justru sebaliknya? Berikut adalah penjelasan dari minnpost.com tertanggal 11 Februari 2013.

Semakin banyak jumlah Ibu yang menyusui di Amerika Serikat, berdasarkan studi yang dilakukan oleh Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC). Mulai tahun 2000 hingga 2008, persentase Ibu yang menyusui bayi mereka meningkat dari 70, 3 persen menjadi 74,6 persen.

Walaupun hanya terjadi peningkatan sebesar 42 poin, ini adalah tergolong hal yang baik. Studi ini juga didukung oleh studi lain yang menunjukkan bahwa terjadi peningkatan sebesar 9, 9 persenĀ  di Amerika Serikat pada Ibu yang menyusui anak selama enam bulan (meningkat dari sebelumnya 34, 5 persen pada tahun 2000 menjadi 44,4 persen pada tahun 2008) dan peningkatan sebesar 7,4 persen pada Ibu yang menyusui selama 12 bulan (meningkat sebesar 16 persen dari sebelumnya 23, 4 persen pada tahun 2008).

Hal yang disayangkan dari temuan ini adalah tidak adanya studi yang menunjukkan berapa banyak Ibu yang menyusui secara eksklusif (tanpa susu formula maupun makanan padat) hingga umur enam bulan. Lebih jauh, MissPost.com mengungkapkan bahwa Akademi Kedokteran Anak Amerika atau American Academy of Pediatrics menyarankan agar bayi diberi Air Susu Ibu (ASI) selama enam bulan dan enam bulan selanjutnya hingga bayi siap diperkenalkan makanan lain.

Oleh: Nastiti Primadyastuti


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading