Sukses

Parenting

Diet Bagi Penderita ADHD

Pernahkan anda mendengar bahwa diet itu baik bagi anak yang memiliki ADHD? Diet seperti apakah yang dapat membawa efek baik bagi penderita ADHD?

Diet merupakan hal yang baik jika dilakukan bagi anak yang memiliki ADHD. Namun diet di sini tidak bertujuan untuk melangsingkan berat badan atau menjaga berat badan seperti yang dilakukan banyak orang. Diet bagi penderita ADHD berupa mengurangi dan membuang konsumsi makanan yang dapat menimbulkan allergi.

Apabila alergi terhadap makanan terjadi pada anak, hal tersebut akan mempengaruhi kondisi psikis anak. Anak akan merasa risih, bahkan cemas dan gelisah dengan kondisi kesehatan yang ia miliki karena alergi. Hasilnya, kondisi psikis anak menurun sehingga gejala ADHD dapat muncul kembali.

Sebuah penelitian yang tercatat di www.netdoctor.co.uk menyatakan bahwa diet bukan merupakan faktor penting bagi penyembuhan ADHD bagi anak. Namun, biarpun tidak penting, diet dianggap mampu membawa dampak baik bagi anak. Orang tua perlu mengawasi makanan apa saja yang dapat membuat alergi dan menjauhkan makanan tersebut dari konsumsi anak.

Makanan yang dikonsumsi anak juga perlu diperhatikan oleh dokter dan ahli gizi anak sehingga perawatan demi kesembuhan ADHD anak lebih terkontrol. Apabila ada makanan yang dapat memicu masalah tingkah laku anak, makanan tersebut perlu disisihkan sementara hingga kondisi anak membaik.

Oleh: Ninuk Retna Sumiarsih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading