Sukses

Parenting

Dukungan Akademis Bagi Penderita ADHD

Lemahnya anak di sekolah dapat memperparah kondisi ADHD pada anak? Bagaimana bisa? Ketidakmampuan anak untuk berkonsentrasi di sekolah dapat menimbulkan kecemasan dan kegelisahan sehingga ADHD dapat menjadi semakin parah karena faktor ini.

Seperti yang sudah diketahui, anak dengan ADHD susah untuk berkonsentrasi, pelupa, dan sering memicu kekacauan seiring dengan sikap agresif dan hiperaktif yang ditunjukkan. Lemahnya konsentrasi dan buruknya perilaku ini dapat berdampak buruk pada prestasi anak di kelas. Asupan pelajaran dan pemahaman anak akan apa yang diberikan oleh guru menjadi berkurang.

Para guru dan teman di sekolah mungkin saja tidak memahami bahwa ADHD menyerang. Yang mereka tahu hanya lah bahwa anak adalah pemicu keonaran, lemah di pelajaran, dan pelupa. Sebagai orang tua, tentu saja anda merasa sedih jika hal tersebut terjadi pada buah hati anda, bukan?

Demi membantu anak dan mendukung kesembuhan anak, orang tua hendaknya berkomunikasi mengenai keadaan anak yang sebenarnya kepada para guru dan teman dekat anak. Dengan komunikasi yang baik, para guru dan teman dekat anak akan lebih memahami tingkah laku anak anda dan berkeinginan untuk mendukung perkembangan dan kesembuhan anak.

Sebuah dukungan akademis yang berasal dari guru dan teman sekelas seperti yang tercantum di www.netdoctor.co.uk dapat meliputi dukungan individu dan grup mengenai kesulitan anak dalam belajar dan prestasi anak di sekolah. Siapa tahu, guru akan memberikan perhatian pada anak anda dalam membantu proses belajar di sekolah.

Teman-teman anak anda juga akan lebih perhatian pada buah hati anda dalam menyelesaikan tugas individu dan kelompok. Menyenangkan bukan?

Oleh: Ninuk Retna Sumiarsih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading