Sukses

Parenting

8 Hal untuk Memperkokoh Pernikahan Menurut Pandangan Islam Part 1

Ladies, anda sekalian pasti memiliki cita-cita masing-masing yang tentunya sangat indah bila terwujud. Sebagai wanita muslimah, pasti Ladies ingin membangun rumah tangga yang kokoh dan langgeng. Berikut akan dibahas delapan tips supaya anda dapat memperkuat pernikahan anda yang dihimpun dari islamnewsroom.com.

• Pernikahan yang baik berasal dari perilaku yang baik juga. Jadi, seberat apapun cobaan yang sedang menerpa maupun seindah apapun kebahagiaan yang anda dapat, tetap tunjukkan sikap yang positif. Serta jangan lupa selalu mengucap ‘Alhamdulillah’ untuk segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

• Membantu setiap kesulitan yang dihadapi suami merupakan tugas mulia seorang istri. Selain itu, jangan segan untuk meminta bantuan suami jika Ladies sedang diterpa badai cobaan. Dengan begini Insya Allah kedekatan dan rasa percaya diantara suami dan istri akan terbangun.

• Menjadi orang yang dapat dipercaya dan mempercayai orang lain merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan. Dengan sama-sama menjadi orang yang dapat dipercaya, maka anda dan suami akan lebih mudah membangun kepercayaan pada rumah tangga yang anda bina.

• Seluruh umat Muslim diharuskan untuk menghormati dan menghargai orang lain. Sebab anda hanya akan dapat dihormati jika anda pun menghormati orang lain. Maka dari itu, Ladies juga harus dapat selalu menghormati suami tercinta begitu pula sebaliknya.

Ladies, tips lainnya masih menunggu anda pada artikel selanjutnya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)
Loading
Artikel Selanjutnya
Perceraian dalam Islam
Artikel Selanjutnya
Bagaimana Perceraian dalam Islam?