Sukses

Parenting

Kiat Menaikkan Berat Badan Balita

Ladies, balita Anda terlalu kurus? Jangan khawatir ya, simaklah ulasan berikut ini mengenai bagaimana cara untuk menaikkan berat badan balita, versi wikihow.com:

1. Sediakan minuman sehat berkalori tinggi
Ladies, untuk membantu menaikkan berat badan balita Anda, susu formula untuk balita, minuman berkalori tinggi dan minuman ringan lainnya dapat Anda sisipkan diantara jam makan balita Anda. Hal ini akan membantu menyuplai energi yang dibutuhkan si kecil sekaligus mempercepat naiknya berat badan Balita Anda.

2. Sajikan makanan padat energi
Kalori tambahan (seperti; keju, margarin, selai buah, krim keju) dan bumbu penyedap alami kesukaan anak Anda seperti mayonnaise, kecap, saus sambal, krim asin yang biasa dipakai untuk dressing, dapat Anda tambahkan ke menu makanan si kecil. Selain membantu untuk memperkaya rasa, kalori yang terkandung di dalam bahan makanan tambahan di atas juga efektif untuk menambah berat badan si kecil lho.

3. Menyediakan camilan
Meskipun kata-kata cemilan terdengar negatif di telinga, namun tidak untuk cemilan sehat lho Ladies. Dengan mengonsumsi cemilan sehat secara teratur di sela-sela makan, dapat memancing anak Anda untuk memperoleh kalori lebih banyak dari pada hanya menggantungkan pada kalori dari makan 3 kali sehari. Jangan salah Ladies, sarapan pagi adalah salah satu kunci penting untuk mendapatkan berat badan ideal dan dapat mencegah cemilan mengambil alih jatah makansi kecil.

Nah Ladies, semoga tips di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang tepat agar si kecil memperoleh berat badan yang ideal.

Oleh: Lely Tri W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading