Sukses

Parenting

Cara Menjaga Romantisme Rumah Tangga Dalam Islam

Setelah mengucapkan janji suci pernikahan, Anda akan menjalani kehidupan Anda yang baru. Masa-masa awal pernikahan ini disebut dengan masa bulan madu. Kejutan-kejutan kecil dan romantisme-romantisme lain sering Anda berdua berikan untuk satu sama lain pada masa ini. Masa-masa awal pernikahan ini memanglah masa yang terdengar sangat indah.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, romantisme ini akan semakin pudar dan menghilang. Anda tidak lagi sering mendapatkan kejutan dan hadiah kecil dari suami Anda. Perhatian pun sepertinya hanya menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri, bukannya sebuah ritual untuk mempererat hubungan lagi. Perhatian tersebut banyak teralihkan pada anak-anak yang memang telah menjadi pewarna kehidupan rumah tangga Anda.

Hal seperti ini tentu saja tidak bisa dibiarkan terjadi begitu saja. Romantisme yang dulu pernah Anda lakukan berdua harus tetap dijaga agar hubungan Anda dengan pasangan tetap erat seperti saat awal-awal Anda berdua menikah. Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan menurut syariat Islam seperti yang dijelaskan dalam sexandromanceinislam.wordpress.com. Cara-cara tersebut adalah

1. Membaca Al-Qur’an bersama-sama setiap sehabis sholat Maghrib dan Isya’
2. Kembali melakukan kencan seperti pada saat Anda berdua masih dalam masa pacaran dahulu
3. Merencanakan liburan berdua ke tempat-tempat yang indah dan romantis
4. Berikan pujian-pujian kecil atas apa yang pasangan Anda lakukan setiap harinya

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading