Sukses

Parenting

Kama Sutra, Panduan Bercinta Agama Hindu

Hai Ladies, istilah kamasutra tentu sudah bukan hal asing lagi bagi Ladies, bukan? Kamasutra diketahui banyak orang sebagai buku yang berisi tentang teknik-teknik bercinta. Bukan itu saja, kamasutra banyak dianggap orang sebagai panduan bercinta yang mutakhir. Namun, apakah Ladies sudah tahu asal-usul kamasutra?

Mengutip dari sebuah artikel yang ditulis oleh seasonsindia.com, Kamasutra pertama kali ditulis pada abad ke- 3 oleh seorang intelek asal India utara bernama Vatsyayana Mallanaga. Judul buku Kamasutra sendiri adalah kombinasi dua kata; Kama dan Sutra. Jika diartikan setiap kata, Kama berasal dari nama dewa cinta dari agama Hindu dan juga diartikan sebagai gairah, sedangkan Sutra berarti tuntutan. Jadi, seperti judul buku Kamasutra cukup mewakili apa yang ada di dalamnya.

Banyak orang menganggap bahwa buku Kamasutra adalah sebatas buku yang berisi tentang teknik-teknik bercinta. Namun, sang penulis sendiri sebenarnya menulis lebih dari itu. Buku ini juga menjelaskan tentang art of living atau seni hidup yang membahas tentang bagaimana menemukan seorang pasangan sekaligus partner yang dapat diajak bersama membangun sebuah mahligai rumah tangga yang kokoh. Nah, teknik-teknik bercinta adalah salah satu hal penting dalam membangun rumah tangga yang kokoh.

Dilihat dari tempat asalnya, India, yang mayoritas penduduknya beragama Hindu serta perkembangan yang hingga sampai saat ini terjadi, dapat dilihat bahwa Kamasutra ditulis berdasarkan ilmu-ilmu ajaran Hindu.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)
;
Loading