Sukses

Parenting

Kembalikan Libido Dengan Tradisi Kuno

Seks sejatinya adalah aktifitas yang sama, baik berabad-abad lalu hingga sekarang. Yang membedakan adalah bagaimana seks dahulu dinilai sebagai sesuatu yang indah, sakral, dan agung. Namun kini, nilainya tidak lebih dari kewajiban biologis semata.

Itulah sebabnya, tidak heran kalau orang-orang di masa kini kurang menghargai seks dengan pasangan. Foxnews.com bahkan mengklaim bahwa kita berada pada generasi yang paling jarang melakukan seks.

Sayang sekali jika fakta mengungkapkan demikian. Padahal seks adalah salah satu cara yang ampuh untuk menjaga ikatan batin dengan pasangan. Kalau libido sudah hilang, lalu bagaimana suami dan istri dapat meraih kembali keintiman berdua? Bahaya kan?

Nah, untungnya ada metode latihan untuk membantu mengembalikan libido. Metode latihan ini diadopsi dari filosofi tradisi kuno Daoisme yang mempercayai kebahagiaan dan kesehatan hanya dapat diraih jika manusia mampu menjaga harmoni dengan hukum alam dan energi dari seluruh jagad raya.

Kepercayaan Daoisme membagi energi menjadi dua energi yang saling melengkapi, yaitu Yin yang feminin dan Yang yang maskulin. Filosofi Yin dan Yang berkaitan dengan kehidupan seksual yang harmonis dan sehat. Seks yang sehat adalah kunci kesehatan raga, pikiran, dan jiwa.

Salah satu contoh latihan menggunakan metode ini adalah latihan pernafasan yang bertujuan untuk menangkap energi dari luar tubuh dan memfokuskannya pada bagian pelvis. Tujuan utamanya adalah untuk membantu orang mendapatkan seks yang sehat dan menyenangkan. Bagaimana, Anda ingin mencoba?

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading