Sukses

Parenting

Sehat Dengan Bercinta

Menjaga stamina dan bentuk tubuh ideal dapat Anda raih dengan rajin melakukan olahraga rutin seperti jogging maupun berjalan di atas treadmill. Namun tahukah Ladies bahwa kegiatan bercinta juga memberi manfaat yang sama dengan olahraga kardio lainnya?

Satu periode bercinta ternyata memiliki manfaat yang sama seperti 30 jogging. Berikut ini beberapa manfaat bercinta bagi kesehatan tubuh dan jiwa, seperti dikutip dari cosmopolitan.com:

1. Bercinta vs Tertawa
Bercinta ternyata terbukti secara medis melepaskan hormon endorfin dalam tubuh, yang memberikan sensasi kenikmatan dan kebahagiaan seperti pada saat tertawa.

2. Mencegah Demam
Bercinta secara rutin ternyata memungkinkan tubuh untuk memproduksi hormon imunoglobulin A yang merupakan antibodi untuk mencegah demam dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Mencegah Kanker
Hormon oksitosin yang diproduksi tubuh selama bercinta ternyata mampu mencegah Ladies dari peluang timbulnya sel kanker payudara, terutama jika pasangan menstimulasi putting dan payudara Anda selama foreplay.

4. Membakar Lemak
Sama halnya dengan olahraga kardovaskular lain, bercinta selama tiga puluh menit ternyata mampu membakar lebih dari 85 kalori tubuh. Namun, seperti olahraga, bercinta ternyata juga sangat menguras tenaga sehingga usahakan Anda memiliki cadangan makanan di sekitar ranjang.

5. Awet Muda
Produksi hormon dehidroepiandrosteron kala bercinta terbukti mampu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta membuat Anda tampak dua belas tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

6. Meningkatkan Daya Ingat
Terakhir, bercinta secara rutin juga dijamin dapat meningkatkan daya ingat Anda akibat peningkatan sirkulasi darah yang kaya oksigen selama bercinta.

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading