Sukses

Parenting

Mengenal Susu Kolostrum Sapi

Susu kolostrum atau yang juga biasa disebut dengan “first milk” merupakan susu yang pertama kali di produksi pasca melahirkan. Tapi Bun, ternyata susu kolostrum ini tidak hanya diproduksi oleh manusia saja loh, tetapi juga diproduksi oleh hewan mamalia, termasuk sapi.

Jadi, sapi juga mengeluarkan susu kolostrum pasca melahirkan. Sama halnya seperti susu kolostrum yang diproduksi manusia yang memiliki berjuta manfaat, susu kolostrum sapi ini juga dipercaya mengandung banyak nutrisi.

Bahkan, banyak para atlet yang mengkonsumsi susu kolostrum sapi ini untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh mereka. Susu kolostrum ini warnanya agak kuning keemasan dan sedikit kental. Karena warnanya yang terlihat tidak jernih, di beberapa budaya susu ini malah dianggap kotor. Duh, sayang sekali yah padahal susu kolostrum ini memiliki banyak manfaat.

Susu kolostrum sapi mengadung banyak nutrisi seperti mineral, klasium, lemak, karbohidrat, dan juga vitamin. Menurut laman webmd.com, susu ini di percaya mempu mencegah infeksi dan juga diare. Susu kolostrum sapi ini juga mengandung banyak antibodi yang dapat mencegah terjadinya penyakit.

Banyak yaa Bun manfaat dari susu kolostrum sapi ini. Namun, untuk si kecil yang baru saja dilahirkan, sepertinya susu kolostrum dari Bunda merupakan makanan pertamanya yang terbaik. Walaupun susu sapi memiliki banyak manfaat, ASI dan susu kolostrum Bunda merupakan makanan yang paling baik untuk si kecil.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading