Sukses

Parenting

Tips Atasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Saat hamil akan ada banyak perubahan yang dirasakan oleh ibu. Masa mengandung menjadi salah satu masa di mana perubahan hormon seorang perempuan tinggi. Karena perubahan hormon ini menyebabkan beberapa masalah kesehatan dan kecantikan. Salah satu yang paling sering keluhkan adalah rambut rontok.

Rambut rontok setelah melahirkan adalah suatu yang normal dan dialami oleh 50% ibu. Berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa dicoba untuk mengatasi rambut rontok pasca kehamilan.

  • Yang pertama hindari gaya rambut seperti dikepang, dikuncir, atau menggunakan rol rambut yang terlalu ketat. Gaya rambut ini membuat stres kulit kepala.
  • Konsumsilah makanan bergizi seperti buah dan sayuran yang mengandung flavinoid dan anti oksidan. Kedua zat ini dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga yang rontok adalah rambut yang tidak sehat.
  • Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B komplek, vitamin E dan C. Ini akan membantu menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat. Nutrisi yang terkandung pada vitamin tersebut dapat mengurangi rambut rontok.
  • Pilih shampoo yang mengandung biotin atau silika untuk membuat rambut sehat dan kuat.
  • Pilihlah sisir dengan jarak gigi yang lebar untuk membantu mengurangi kerontokan rambut.
  • Kurangi penggunaan alat-alat untuk rambut, misalnya hair dryer atau 'catokan'. Biarkan rambut tertata alami.
  • Trim atau potong rambut secara teratur. Ini akan membuat ujung rambut bebas dari bercabang.

Satu hal paling penting adalah hindari stres. Menghindari stres bisa membantu mengurangi rambut rontok setelah melahirkan. Karena stres juga menjadi salah satu alasan kenapa rambut rontok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading