Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Parenting

Terlalu Sering Berhubungan Intim Bisa Bikin Susah Hamil, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri terutama mereka yang terbilang sebagai pengantin baru, melakukan hubungan intim adalah suatu aktivitas yang sangat penting dilakukan. Bagi pasangan pengantin baru yang dimabuk asmara, melakukan hubungan intim setiap hari nampaknya tak akan menjadi masalah.

Tapi, jika pasangan ini berharap ingin segera mendapatkan anak, mitos yang beredar adalah hubungan intim sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering. Mitos yang beredar menyebutkan jika berhubungan terlalu sering justru akan membuat istri susah hamil. Lantas, apakah mitos ini benar?

2 dari 4 halaman

Berhubungan Intim Terlalu Sering

Melansir dari laman babycenter.com, berhubungan intim terlalu sering tidak akan memengaruhi kesuburan pria maupun perempuan. Seorang ahli kandungan asal Amerika Serikat yakni dr. Sharon Winer mengatakan jika pasangan suami istri yang ingin segera mendapatkan anak tidak perlu khawatir tidak akan memiliki anak ketika keduanya melakukan hubungan intim sesering mungkin.

Sedangkan kepala The Reproductive Sciences Center yakni dr. Samuel Woods mengatakan jika berhubungan intim terlalu sering tidak akan menurunkan kualitas sperma pria. Hanya saja, hubungan intim yang dilakukan terlalu sering bisa menurunkan gairah seks dan kualitas orgasme. Jika gairah menurun dan orgasme tidak terlaksana dengan baik, inilah yang kemudian bisa menurunkan peluang kehamilan.

3 dari 4 halaman

Dampak Berhubungan Intim Terlalu Sering

dr. Steven Goldstein dari New York University School of Medicine mengemukakan jika terlalu sering bercinta bisa menurunkan gairah seks. Ini juga bisa meningkatkan risiko stres karena tidak adanya orgasme yang mengesankan. Berhubungan intim terlalu sering akan mengubah hormon dalam tubuh. Ketika hormon berubah, ini akan sangat memungkinkan mengurangi peluang kehamilan.

Jika pasangan suami istri ingin segera punya anak atau hamil, para ahli menyarankan agar hubungan intim dilakukan di masa subur. Berhubungan intim dilakukan satu kali dalam dua atau tiga hari akan meningkatkan peluang orgasme yang lebih baik hingga meningkatkan peluang pembuahan yang lebih baik pula.

Selain hubungan intim, pasangan suami istri bisa mendapatkan peluang kehamilan lebih besar ketika keduanya memiliki pola hidup sehat, sama-sama subur, mengurangi stres dan posisi berhubungan intim tepat. Semoga informasi ini bermanfaat.

4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Operasi Caesar, Ini Waktu Tepat Untuk Kembali Berhubungan Intim
Artikel Selanjutnya
Hamil di Trimester Akhir, Masih Bolehkah Melakukan Hubungan Intim?