Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Parenting

Setelah Operasi Caesar, Ini Waktu Tepat Untuk Kembali Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Melakukan hubungan intim merupakan kebutuhan utama bagi setiap pasangan suami istri. Namun, saat istri mengandung hingga melahirkan, ada beberapa waktu yang perlu dihindari untuk melakukan hubungan intim. Juga, setelah istri melahirkan dengan operasi caesar, baik istri maupun suami harus bersabar menanti waktu yang tepat agar keduanya benar-benar siap melakukan hubungan intim kembali.

Melansir dari laman parenting.com, setelah operasi caesar ada serangkaian masa yang harus dilalui istri hingga ia benar-benar pulih. Serangkaian masa ini demi dapatkan jahitan yang benar-benar kering atau pulih.

Hubungan Intim Pasca Melahirkan

Umumnya pasangan usmi istri bisa kembali melakukan hubungan intim setelah minggu ke enam persalinan. Di waktu ini masa nifas biasanya sudah selesai dan organ intim telah pulih ke kondisi normal. Setelah enam minggu, istri juga sudah lebih kuat dan pulih dari persalinan normal maupun caesar.

Meski di minggu ke enam setelah melahirkan sebagian besar perempuan sudah pulih dan bisa kembali berhubungan intim dengan suami, kedua pasangan harus benar-benar memastikan apakah istri sudah benar-benar pulih atau belum. Para ahli menyarankan agar hubungan intim pasca melahirkan sebaiknya dilakukan ketika istri sudah benar-benar pulih dengan baik.

Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Hubungan Intim Pasca Melahirkan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum atau saat melakukan hubungan intim pasca melahirkan. Hal tersebut mulai dari posisi hubungan intim yang dipilih, keadaan miss V yang sudah pulih sepenuhnya atau belum dan kondisi psikologis istri.

Ketika kesiapan untuk melakukan hubungan intim belum sepenuhnya baik, sebaiknya hubungan intim dihindari dulu. Hubungan intim yang dilakukan dengan kesiapan kurang dikhawatirkan hanya akan membuat rasa sakit secara fisik maupun psikis. Hubungan intim yang dilakukan tanpa kesiapan terbaik juga dikhawatirkan akan menurunkan gairah seks kedua pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Simak Juga Video Berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hamil di Trimester Akhir, Masih Bolehkah Melakukan Hubungan Intim?
Artikel Selanjutnya
Setelah Melahirkan Ini Waktu Tepat Untuk Kembali Memulai Malam Panjang dengan Suami