Sukses

Parenting

Berhubungan Intim di Trimester Pertama Kehamilan, Orgasme Lebih Mudah?

Fimela.com, Jakarta Ada kondisi-kondisi tertentu yang tidak membolehkan ibu hamil berhubungan intim. Beberapa di antaranya adalah jika ada risiko persalinan prematur, kondisi leher rahim yang tidak kuat, keluarnya darah dari jalan lahir, dan letak plasenta yang menutupi jalan lahir. Selama tidak ada kondisi yang membahayakan dan kehamilan masih dalam kondisi normal, berhubungan intim bisa dilakukan sesering dan senyaman mungkin.

Berhubungan intim di trimester pertama kehamilan pun bisa dilakukan. Dikutip dari buku 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat, pada trimester pertama kehamilan, ibu hamil bisa mengalami perubahan emosi dan menyebabkan meningkatnya hasrat ingin bercinta. Bahkan bisa muncul semacam perasaan "baru" kaerna sifat keibuan yang mulai muncul.

Dari sisi perubahan fisik, payudara akan membesar dan lebih sensitif. Kondisi ini bisa menimbulkan perasaan seperti nyeri yang nikmat saat dirangsang. Pada trimester pertama kehamilan, payudara akan membesar dengan cepat. Walau kondisi mual dan perasaan mudah lelah bisa menurunkan gairah, tapi saat berhubungan intim besar kemungkinan bisa mencapai orgasme lebih mudah.

 

 

Pengaruh Hormon Kehamilan

Orgasme akan lebih mudah didapatkan saat berhubungan intim dengan suami di trimester pertama kehamilan. Hal ini karena adanya pengaruh hormonal. Bahkan bisa jadi saat kehamilan inilah kita akan merasakan orgasme untuk pertama kalinya.

Selama berhubungan intim pada fase ini, orgasme bahkan bisa didapatkan berkali-kali. Jadi, tak perlu merasa bingung bila ada sensasi berbeda yang dirasakan ketika berhubungan intim saat usia kehamilan belum mencapai empat bulan.

Perubahan emosi dan perubahan fisik selama kehamilan bisa memengaruhi gairah bercinta. Selalu komunikasikan kondisi dan perasaan kita kepada suami supaya hubungan intim tetap harmonis dan romantis.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kekebalan Tubuh Ibu Selama Kehamilan Pengaruhi Kecerdasan Anak
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil Agar Janin Sehat