Sukses

Parenting

Asah Hobi Sedari Dini, 4 Hal Ini Bantu Mams Kembangkan Bakat Si Kecil dengan Mudah dan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Hadirnya teknologi yang semakin berkembang bisa menjadi salah satu sarana memaksimalkan tumbuh kembang si kecil, baik melalui gadget edukatif maupun mainan yang kini semakin bervariasi. Anak yang lahir di era teknologi pun juga memiliki sederet metode bermain dan pembelajaran yang bervariasi dan tentunya edukatif bagi tumbuh kembangnya.

Namun peran mams juga tetap nggak bisa dilepaskan dalam mengasah kegemaran si kecil loh. Untuk itu, yuk lakukan hal ini ketika si kecil sudah mulai terlihat bakatnya.

Observasi Kegemaran Si Kecil secara Saksama

Si kecil pada dasarnya akan melakukan apa yang dia suka berdasarkan minatnya secara ilmiah. Namun si kecil belum menyadari bahwa yang dia gemari adalah bakatnya sendiri.

Untuk itu, mams bisa menangkap apa yang digemari sang anak dan mengarahkannya secara perlahan. Mams pun juga perlu bersabar dalam mengarahkan si kecil sebab anak-anak sering terdistraksi dengan banyak hal di sekitarnya.

Biarkan Si Kecil Mencoba Hal Baru

Alih-alih melarang, mams bisa membiarkan si kecil menemukan minat dan bakat dengan cara membiarkan dirinya mencoba hal baru. Sifat si kecil yang penuh dengan rasa penasaran akan membuatnya eksploratif terhadap hal-hal yang belum diketahuinya.

Berikan dukungan terhadap si kecil dengan cara menyediakan beberapa hal yang akan menjawab rasa penasarannya sembari mengawasinya dengan saksama. Mams juga bisa sesekali berdialog dengan si kecil sehingga dirinya juga bisa berdiskusi dengan caranya sendiri.

Tumbuhkan Growth Mindset pada Si Kecil

Pola pikir yang baik atau growth mindset pada si kecil bisa ditumbuhkan sejak dini. Mams bisa menumbuhkan growth mindset si kecil dengan menggali lebih dalam tentang topik yang diminatinya.

Jika si kecil memiliki pola pikir yang baik, maka dirinya akan semakin mudah dalam menemukan kegemaran dan bakatnya secara spesifik.

Berikan Si Kecil Pemahaman yang Beragam

Sembari mengembangkan apa yang disukai si kecil, mams juga berkesempatan untuk memperluas dan memperkaya pemahamannya tentang hal favoritnya tersbut. Hal ini akan menuntun dan menginspirasi si kecil terhadap passion yang dimilikinya.

Contoh yang bisa dilakukan adalah memberinya platform yang lebih luas. Seperti memberikannya mainan drum ketika si kecil suka memainkan instrumen perkusif lewat mainan di sekitarnya.

Tumbuh kembang si kecil pada periode emasnya juga bisa bergantung pada kelengkapan nutrisi yang terserap oleh tubuh. Selain makanan bernutrisi, mams juga perlu #PercayaPilihanPintar pada S-26 Procal Nutrissentials.

 

 

Dengan pengalaman yang lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition dengan produknya S-26 Procal Nutrissentials telah dipercaya 100% oleh Mams untuk mendukung kegiatan belajar serta tumbuh kembang anak. S-26 Procal Nutrissentials merupakan susu pelengkap nutrisi yang akan membantu memenuhi kebutuhan serta tumbuh kembang si kecil.

Susu pertumbuhan ini kaya akan kolin, mengandung asam linoleat 1149mg/saji, mengandung zat besi, zink dan asam folat. Selain itu, S-26 Procal Nutrissentials juga dipercaya vitamin B kompleks (B1, B2, B6 dan Niasin). Dilansir dari jurnal berjudul The Role of Vitamins and Minerals in Energy Metabolism and Well-Being yang ditulis oleh E. Huskisson, S. Maggini, dan M. Ruf yang terbit dalam The Journal of International Medical Research pada tahun 2007, menjelaskan bahwa vitamin B kompleks memegang peranan penting dalam memecah glukosa dan protein menjadi energi untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Selain itu, vitamin ini juga berperan dalam proses sintesis neurotransmitter, senyawa kimia yang membantu sel saraf dalam proses berkomunikasi.

Selain itu, susu pertumbuhan ini juga mengandung kombinasi vitamin D, K, dan kalsium yang baik untuk masa tumbuh kembang anak. Dilansir dari jurnal The Synergistic Interplay between Vitamins D and K for Bone and Cardiovascular Health: A Narrative Review, kombinasi vitamin D dan K memegang peranan penting dalam metabolisme kalsium untuk memperkuat pertumbuhan tulang. Hal ini membuatnya sangat diperlukan dalam masa perkembangan anak-anak.

Dukungan mams memang krusial dalam tumbuh kembang si kecil. Namun, lengkapi juga nutrisinya dengan S-26 Procal Nutrissentials.

 

Penulis: Jeffreydien Winanda

What's On Fimela
Loading