Sukses

Info

PPKM Diperpanjang, 8 Kabupaten atau Kota ini Masuk Level 3

Fimela.com, Jakarta PPKM Darurat yang diberlakukan sejak 2 Juli lalu dan diubah menjadi PPKM Level 4 kembali diperpanjang. Pemerintah memutuskan PPKM Level 4, 3, dan 2 Jawa Bali diperpanjang hingga 23 Agustus nanti.  Hal ini seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Pandjaitan.

Dikutip dari liputan6 (18/8) dalam perpanjangan PPKM seminggu ke depan terdapat tambahan kabupaten/kota yang masuk ke level 3, yakni delapan kabupaten/kota. Menurut Luhut sampai saat ini total ada 61 kabupaten/kota yang masuk ke PPKM level 3 dan 2. Menurutnya keputusan itu detailnya bakal diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri.

PPKM Diperpanjang dengan Beberapa Aturan Baru

Awalnya, pemerintah menerapkan kebijakan PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021 karena lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. PPKM darurat kemudian kembali diperpanjang sampai 25 Juli 2021 dan pemerintah berjanji akan melakukan pelonggaran apabila kasus virus corona menurun.

Beberapa aturan pelonggaran ini termasuk diberlakukannya wajib menunjukkan sertifikat vaksin saat masuk Mall. Dan kemarin, pemerintah kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 di Jawa dan Bali. Perpanjangan itu diberlakukan hingga 23 Agustus 2021.

Semoga keadaan segera membaik ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading